Pesan untuk Madrid

Pesan untuk Madrid

  Senin, 18 April 2016 09:04
SELEBRASI: Sergio Aguero bersama rekan setim merayakan gol pertama yang berhasil dicetak untuk Machester City. REUTERS / TONY O'BRIEN

Berita Terkait

LONDON – Semifinal Liga Champions antara Manchester City versus Real Madrid baru akan berlangsung di pengujung April nanti. Tetapi itu tak membuat para pemain City bersikap manis dan hanya menunggu. Sebaliknya, The Citizens justru menyampaikan pesan penting kepada Los Blancos lewat kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Chelsea di ajang Premier League, akhir pekan kemarin. 

Sergio Aguero menjadi bintang utama dalam laga itu lewat hatrick yang dia lesakkan ke gawang Chelsea. City pun berhasil bertahan di zona empat besar, menjauh dari kejaran peringkat lima Manchester United yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Aston Villa 1-0. 

Lewat kemenangan itu City kini menduduki peringkat tiga, unggul empat poin dari United. Posisi mereka akan kembali ke peringkat empat jika Arsenal berhasil mengalahkan Crystal Palace. Secara matematis, kans Pablo Zabaleta dan kawan-kawan untuk menjuarai Premier League musim ini memang bisa dibilang mustahil. Target yang paling realistis saat ini adalah finish di zona empat besar. 

Meski demikian, City masih berpeluang menyelamatkan muka mereka dengan cara memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Untuk itu mereka harus terlebih dulu mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid di babak semifinal. City menjadi underdog dalam laga bigmatch ini. 

Namun, kemenangan dari Chelsea akhir pekan lalu menjadi sinyal bahwa City punya kemampuan  untuk mengalahkan Real Madrid sebagai syarat untuk melaju ke final Liga Champions. Melalui kemenangan itu, The Citizens seolah menyatakan bahwa mereka tak pantas dianggap sebagai kuda hitam dalam partai semifinal kontra Madrid. 

“Tak ada yang lebih difavoritkan. Semuanya sama. Kedua tim sama-sama mempunyai pilihan. Mungkin ada orang yang berpikir bahwa Madrid lebih tertekan karena mereka tim besar dan kami hanya tim yang kebetulan lolos ke semifinal. Tapi saya tidak setuju dengan itu,” kata Pellegrini mengomentari hasil drawing semifinal Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Real Madrid, seperti dilansir Mirror. 

“Kami juga mempunyai pilihan seperti Madrid dan kami akan menghadapi mereka seperti yang selama ini kami peragakan, bermain dan berpikir sebagai tim besar dan mencoba mencetak gol sebanyak mungkin di kandang sendiri. Jadi, saya berharap tim ini bisa melaju ke final,” Pellegrini menambahkan. 

Kemenangan dari Chelsea tak hanya menjadi pesan kepada Real Madrid. Juga sebagai bentuk balasan atas kekalahan memalukan yang dialami City pada putaran kelima Piala FA, Februari lalu. Saat itu, di stadion yang sama, Stamford Bridge, City dipermak dengan skor 5-1 oleh anak-anak asuhan Guus Hiddink. 

“Sangat disayangkan kami kalah 5-1 di stadion ini, jadi kami datang dengan tekad untuk membalas kekalahan itu. Ini kemenangan yang hebat dan kami bermain baik, tak hanya untuk menang namun juga meraih kemenangan dengan cara kami. Kami bertahan sangat baik dan menyerang sama baiknya. Saya selalu mengatakan bahwa saat pemain dalam kondisi bugar 100 persen, itu akan memberikan perubahan,” jelas Pellegrini. (ish)

Berita Terkait