Perut Kenyang, Kantong Senang

Perut Kenyang, Kantong Senang

  Rabu, 17 February 2016 07:40

Berita Terkait

DI Pontianak emang semakin menjamur café-café maupun resto yang cozy untuk nongkrong bareng. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari asian taste sampe western yang bisa buat lidah bergoyang. Tapi khusus kali ini tim X bakal membahas tempat makan anak muda yang enak dan sssttt…harganya terjangkau banget loh. Siapa sih yang nggak suka makan makanan enak tapi murah? Semua orang juga demen, nggak heran spot yang menjual makanan enak dan murah bakal dikerumunin orang, khususnya mahasiswa. Dari zaman dulu sampe sekarang, tempat makan seperti ini selalu nge-hype di hati pencintanya. Murah dan enak? Siapa yang nggak mau.By: Ghea Lidyaza Safitri

Day

          Saat jam makan siang datang, perut pun kerocongan, biasanya mahasiswa selalu menuju tempat makan yang dekat dengan kampusnya. Nah, buat mahasiswa Untan tentu sudah nggak asing dengan RM Sumber Alam. Salah satu rumah makan yang menyajikan masakan khas Padang ini selalu jadi incaran saat jam makan siang. Lokasinya yang strategis di jalan Imam Bonjol membuat rumah makan ini selalu padat dikunjungi setiap harinya.

Maya Hasmiza salah satunya, mahasiswi Fakultas Kehutanan ini mengaku mulai mengunjungi rumah makan Sumber Alam sejak masih berstatus sebagai mahasiswa semester 3. Kalau dihitung-hitung sudah hampir 2 tahun. Maya mengaku dirinya termasuk orang yang melihat tempat makan dari cita rasanya. Baginya, cita rasa di tempat makan ini tak berubah dari dulu sampai sekarang. “Menu yang menjadi favoritku adalah ikan goreng, sayur daun ubi dan kuah santan serta rending sapinya. Bisa dibilang menu ini simple, tapi cita rasanya nendang banget,” ungkapnya. Dan yang paling penting sih harganya cocok banget sama kabtong mahasiswa. Berbekal uang Rp 10.000 aja udah kenyang kok guys, air putih gratis lagi, hehe.

 

Night

          Jika siang hari kita bakal memilih menu yang ‘berat’ alias nasi beserta lauk-pauknya. Beda halnya dengan malam hari yang lebih nyaman dengan menu yang simple aja seperti kombinasi nasi atau mie dengan sayur toge, sawi dan telur. Hayo…dimanakah tempat makan yang punya ciri khas itu? Para pencinta kuliner malam tentu tahu sama tempat makan ini. RM 999 yang terletak di Jalan Gajahmada memang tak pernah sepi pengunjung terutama anak muda.

Tempat makan yang lebih dikenal dengan nama Ayong ini menjadi destinasi anak muda Pontianak untuk menghilangkan lapar di malam hari. Tapi jangan berharap deh kamu bisa nongkrong berlama-lama di tempat makan ini, dengan tempatnya yang kecil kontras dengan pengunjung yang datang tak henti sepanjang malam, jadi harus bisa bergantian dengan pengunjung lainnya. “Tempatnya memang agak kecil dan sempit jadi kalau makan disana biasanya harus nunggu dulu soalnya ramai sih. Aku dan teman-teman sering makan malam disana, harganya terjangkau dan menunya juga enak-enak,” beber Rizka Farda yang ngendon di Fakultas Hukum Untan ini. Tempat makan murah dan enak memang jadi primadona di hati kawula muda. Jika ingin kenyang dan hemat uang jajan, kedua tempat ini bisa sobat X cobain. Perut kenyang, kantong pun senang.**

 

 

Berita Terkait