Persiwah Hajar Persiwang 3-0

Persiwah Hajar Persiwang 3-0

  Senin, 29 Agustus 2016 09:30
MOTIVASI: Ketua Asosiasi PSSI Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH memberikan motivasi kepada pemain Persiwah//

MEMPAWAH- Tim Sepakbola Persiwah melanjutkan trend positif dalam perhelatan Liga Nusantara (Linus) wilayah II. Bertanding dihadapan publik sendiri, Laskar Opu sukses mengalahkan Tim Sepakbola Persiwang dengan skor telak 3-0, Sabtu (27/8) sore di Lapangan Sepakbola Opu Daeng Menambon. Tambahan tiga poin, membuat tim besutan Tri Indra Gunawan itu memuncaki klasemen sementara.

Mengenakan kostum biru kombinasi merah, Persiwah tak meremehkan kekuatan tim tamu Persiwang. Persiwah pun turun dengan kekuatan penuh, guna melanjutkan trend positif usai menghempaskan Delta Khatulistiwa 2-0 pada laga sebelumnya. Sebab, tambahan tiga poin akan mengamankan posisi Persiwah di klasemen sementara.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Persiwah langsung mengambil inisiatif menyerang. Menusuk dari sayap dan sektor tengah lapangan, sejumlah peluang berhasil diciptakan. Namun, kokohnya benteng pertahanan Persiwang membuat pemain Persiwah belum berhasil menyarangkan si kulit bundar.

Terus konsisten tampil menekan, Persiwah akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Melalui sebuah serangan cepat, stiker Persiwah Ikhsan sukses mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 keunggulan Persiwah menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persiwang mencoba mengejar ketertinggalan. Persiwang sesekali mencoba menembus pertahanan Persiwah, namun belum memberikan ancaman berarti. Justru Persiwah yang berhasil menambah dua buah gol yang dilesatkan oleh Robi Handika. Persiwah pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Tambahan tiga angka membuat Persiwah mengemas 7 poin dari tiga laga yang telah dilakoninya. Hasil itu menempatkan Persiwah memuncaki klasemen sementara Liga Nusantara Wilayah II. Keberhasilan Persiwah menempati peringkat pertama klasemen tak terlepas dari hasil buruk yang didapat Gabsis Sambas yang pada partai kedua dilibas tim ibukota Delta Khatulistiwa 2-0. Baik Gabsis maupun Delta Khatulistiwa sama-sama mengoleksi poin 6 dan harus puas berada dibawah Persiwah.

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH menyambut gembira kemenangan tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Mempawah itu. Sebab, public sepakbola Mempawah berharap Persiwah mampu menembus putaran final yang akan dihelat di Kota Pontianak.

 “Perjuangan seluruh pemain Persiwah patut kita acungi jempol. Secara umum, saya puas atas kemenangan yang diraih Persiwah atas Persiwang. Meski demikian masih ada yang harus dievaluasi dan dibenahi. Karena di dua pertandingan berikutnya kita akan menghadapi laga yang sangat ketat dan menentukan. Yakni melawan Persikat Ketapang dan Gabsis Sambas,” tegas Rahmad Satria usai menyaksikan laga Persiwah vs Persiwang.

Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD Mempawah itu pun tak letih memberikan motivasi kepada para pemain dan jajaran pelatih Persiwah. Dirinya menyemangati agar seluruh pemain terus berjuang dan bekerja keras untuk menghadapi laga-laga selanjutnya dalam putaran Liga Nusantara wilayah II.

 “Para pemain harus terus semangat dan tidak tidak berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai. Jadikan setiap pertandingan sebagai laga final yang harus dimenangkan. Sebagai atlet kebanggaan warga Mempawah, sudah selayaknya para pemain Persiwah mengharumkan nama daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tukasnya.(wah)