Persipon Kembali Raih Hasil Seri

Persipon Kembali Raih Hasil Seri

  Sabtu, 15 July 2017 09:37

Berita Terkait

PONTIANAK--Ambisi Persipon Pontianak untuk memetik poin penuh di hadapan publik sendiri kembali gagal. Klub sepakbola berjuluk Elang Khatulistiwa itu hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 atas Persipur Purwodadi, Jumat (14/07) di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak.

Di babak pertama beberapa peluang kedua kesebelasan tak mampu membuahkan gol, alhasil kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tim tuan rumah cukup tertekan dengan serangan yang terus dilancarkan tim lawan. Hingga akhirnya di menit 75, lewat sepakan keras gelandang Persipur Purwodadi Andi Jamaludin dari luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Persipon yang dijaga Daeng Luqman. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tak mampu dihalau.

Ketinggalan satu gol ternyata mengangkat semangat anak asuh Inyong lolombulan, pergantian beberapa pemain sukses mengubah permainan. Duel udara di barisan pertahanan Persipur antara pemain depan Persipon Hezron, hengki dan Ryan dan barisan pertahanan Persipur mengakibatkan bola bergulir liar dan memudahkan Hengki menyundul masuk ke gawang Persipur Purwodadi di menit 85. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 1-1 untuk kedua tim.

Pelatih Persipon Pontianak Inyong Lolombulan kembali mengakui kelemahan beberapa pemainnya yang belum memiliki jam terbang di kancah sepak bola nasional, sehingga terbukti beban berat saat berlaga di hadapan publik sendiri.

“Kami bersama manajemen terus memperbaiki dan mengevaluasi kualitas permainan tim, apalagi jam terbang beberapa pemain kami masih kurang bertanding di level nasional,” ujarnya.

Manager Persipur Purwodadi Budi Susilo mengatakan pihaknya tidak menyangka kebangkitan Persipon usai kebobolan, bahkan ia mengaku timnya terlambat untuk melakukan perubahan pola permainan sehingga kebobolan.

“Kami bersyukur akhirnya bisa mencuri poin di Pontianak, permainan Persipon meningkat dan kami terlambat melakukan perubahan dan pergantian pemain” katanya.

Budi susilo juga meminta maaf jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung, karena sebenarnya itulah dinamika dalam sepak bola. (bdi)

Berita Terkait