Persiapan Sail Selat Karimata Hampir Rampung

Persiapan Sail Selat Karimata Hampir Rampung

  Senin, 1 Agustus 2016 10:00
TARIAN: Tarian turut disuguhkan dalam menyambut kedatangan dari kementerian dan lembaga di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Minggu (31/7). DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA - Guna meninjau kesiapan sebagai tuan rumah dalam perhelatan Sail Selat Karimata 2016 yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang, kementerian dan lembaga menyambangi Negeri Bertuah, Minggu (31/7).

Adapun yang ditinjau yaitu lokasi kegiatan puncak Sail Selat Karimata di Pantai Pulau Datok yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dengan melihat langsung pelataran yang hampir rampung dikerjakan. Selain itu melihat bangunan perumahan nelayan, hingga bangunan masjid Oesman Al-Kahir yang dijadwalkan turut diresmikan Presiden langsung.  

Bupati Kayong Utara Hildi Hamid mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat kesiapan dalam pelaksanaan Sail Selat Karimata nanti. Termasuk meninjau lokasi dan kedalaman laut untuk kapal dari TNI AL berlabuh. “Dari TNI Al juga ada yang datang. Dengan melakukan survei di berbagai titik. Untuk berlabuhnya kapal perang yang direncanakan turut memeriahkan acara Sail nanti,” terang Hildi Hamid. 

Sementara itu, saat ditanya dengan bangunan perumahan nelayan sebanyak 50 bangunan yang sedang dalam proses pengerjaan dirinya menjelaskan, yang akan menempati perumahan tersebut tentunya melalui seleksi yang telah ditentukan. Dan tidak bisa sembarangan yang menempatinya. “Untuk perumahan nelayan tentunya sudah siap pakai. Ada listrik dan juga sudah ada air ledengnya. Jadi untuk nelayan yang akan menghuni perumahan tersebut sudah siap pakai,”jelasnya.

Terkait hal ini, berdasarkan informasi yang dihimpun untuk bangunan yang akan digunakan untuk mendirikan tenda kepresidenan di lokasi puncak kegiatan Sail Selat Karimata, terutama pelataran, sudah cukup baik. Hanya saja dari pihak EO berusaha semaksimal mugkin bagaimana caranya agar untuk mendirikan tenda maupun lainnya yang berhubungan dengan kegiatan, akan berusaha semaksimal mugkin untuk tidak menebang pohon yang ada.

Dengan adanya kunjungan tersebut pihak Kementrian dan Lembaga sekaligus akan mengadakan rapat bersama pihak Pemerintah Daerah Kayong Utara dan Pemerintah Povinsi, berkenaan pelaksanaan kegiatan Sail Selat Karimata. (dan)

Berita Terkait