Pernah Punya Istri, Ipul Tidak Suka Sesama Jenis

Pernah Punya Istri, Ipul Tidak Suka Sesama Jenis

  Jumat, 19 February 2016 14:33

Berita Terkait

JAKARTA--Pedangdut Saipul Jamil resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan anak laki-laki berinisial DS (17). Kini, Ipul (sapaan Saipul), masih berada di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Dia sempat keluar untuk melaksanakan salat Jumat. Sebelum pergi, Ipul sempat memberikan sedikit keterangan kepada wartawan. Pria berusia 35 tahun itu menyampaikan mengenai kondisinya.

"Alhamdulillah sehat, saya mau salat Jumat dulu," kata Ipul di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2).

Selain itu, Ipul minta didoakan dalam menghadapi kasus yang menjeratnya. "‎Doakan yang terbaik buat saya," ucapnya. 

Ipul tampak mengenakan peci hitam dan baju koko warna putih. Kemudian ia pergi dengan menumpang mobil Innova warna hitam. Mantan suami Dewi Persik itu tampak didampingi oleh para penyidik.

Ipul dijerat dengan Undang-undang ‎Perlindungan Anak. Ia disangkakan melanggar Pasal 76 huruf e ketentuan pidana Pasal 82 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Dendanya adalah Rp 5 miliar.

Penyanyi dangdut yang juga presenter Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan. Tindakan asusila itu dilakukan Ipul, sapaan Saipul, kepada DS, remaja pria berusia 17 tahun.

Tunjuk Pengacara

Pedangdut ‎Saipul Jamil sudah menunjuk tim pengacara untuk mendampinginya menghadapi kasus dugaan pencabulan anak. Salah satunya adalah Roland. Ia mengaku, ditunjuk langsung oleh pria yang akrab disapa Ipul itu.

"Saya ditunjuk oleh Saipul Jamil langsung. Baru tadi ditunjuk. Saya baru tanda tangan surat kuasa barusan," kata Roland.

Roland menyatakan, Ipul bukanlah seseorang yang suka dengan sesama jenis. Hal ini terbukti dari Ipul yang sudah pernah menikah. "Beliau (Ipul) normal. Ada pacarnya kok, beliau pernah menikah juga kan. Saya enggak pernah dengar berita miring soal itu. Beliau beberapa kali pacaran kok. Beliau normal ya,"‎ ucapnya. 

Penyidik Polsek Kelapa Gading resmi menahan penyanyi dangdut Saipul Jamil selama 20 hari ke depan terhitung sejak Jumat (19/2).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal menuturkan, penahanan Ipul- sapaan Saipul Jamil- untuk mempermudah proses penyidikan. “Kami tahan untuk mempermudah proses penyidikan,” kata Iqbal.

Iqbal juga mengatakan, pihak penyidik takut tersangka menghilangkan barang bukti. ‎Lalu, bebernya, penyidik menakuti mantan suami Dewi Persik ini melarikan diri selama proses penyidikan. “Kami juga takut yang bersangkutan (Ipul) melakukan perbuatannya lagi," jelas Iqbal.

Iqbal mengklaim, bahwa penyidik sudah mem‎iliki 4 alat bukti. Salah satunya terkait sperma milik korban pelecehan seksual, berinisial DS (17) yang masih di dalami oleh tim Labotorium Forensik.

“Kami sedang analisa. Sedang kami ajukan ke labfor forensik,” bebernya.

Lindungi Korban

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, harus ada tindakan yang diberikan kepada korban. Pertama adalah pemulihan. "Jangan sampai ini ada trauma," kata Asrorun di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, Asrorun mengatakan, perlu ada pendampingan secara psikologis. Sebab, korban masih duduk di bangku sekolah. "‎Jadi korban harus dipastikan pemulihan kondisi medis dan psikis," ucapnya. 

Asrorun menambahkan, hak-hak dasar DS harus terpenuhi. Misalnya saja dengan tidak terlalu mengekspos soal kehidupan pribadinya, termasuk tempatnya sekolah. ‎"Ada pendampingan baik psikologis maupun psikiatris," ungkap Asrorun.(Mg4/gil/jpnn)

Berita Terkait