Perjuangkan RS Sintang jadi Rujukan

Perjuangkan RS Sintang jadi Rujukan

  Senin, 16 May 2016 09:58
TINJAU RSUD: Anggota DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie didampingi Bupati Sintang Djarot Winarnomeninjau kondisi rumah sakit rujukan Sintang yang terbengkalai. ISTIMEWA

SINTANG – Anggota DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie, berjanji akan memperjuangkan penyelesaian pembangunan rumah sakit rujukan di Kabupaten Sintang. Pasalnya, sampai saat ini, pengerjaan salah satu fasilitas kesehatan di Bumi Dara Juanti tersebut masih terbengkalai.

Janji itu sendiri disampaikan dia langsung, usai meninjau kondisi rumah sakit rujukan tersebut. Kedatangan Abdullah ke Bumi Senentang dalam rangka kunjungan perseorangan di dalam masa reses, pada masa sidang IV tahun 2015 – 2016. Bersama Bupati Sintang Djarot Winarno, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini berkeliling melihat langsung bangunan yang belum selesai tersebut.

"Penyelesaian pembangunan rumah sakit ini harus segera diselesaikan, agar dapat segera berfungsi melayani masyarakat. Bukan hanya dari Sintang saja, tetapi masyarakat dari kabupaten-kabupaten di hulu Kalbar dan kabupaten terdekat," urainya.

Anggota Komisi V DPR RI ini berjanji, jika di Senayan nanti akan memperjuangkan, agar penyelesaian pembangunan ini mendapatkan intervensi dari dana APBN. "Proposal pembangunannya sudah saya sampaikan kepada komisi yang membidangi kesehatan, untuk dibahas dan dimasukan ke dalam APBN. Kita dari Fraksi Partai Nasdem akan mengawal usulan tersebut, sehingga bisa terwujud," janji dia.

Selain mengenai kondisi terakhir rumah sakit, sejumlah aspirasi terkait percepatan pembangunan kabupaten yang menggeliat maju ini, juga disampaikan kepadanya. Sejumlah usulan seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih, maupun fasilitas umum lainnya yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak diungkapkan kepadanya. (ote)