Perjuangan Anak Kurang Mampu

Perjuangan Anak Kurang Mampu

  Jumat, 8 April 2016 09:34   1

HIDUP  adalah  ujian yang harus dihadapi dengan ikhlas apapun keadaannya, dimana pun tempatnya jangan pernah menyerah demi masa depan yang cerah. Saya adalah salah satu orang yang kurang mampu namun mempunyai tekad, niat yang keras untuk pendidikan (kuliah). 

Banting tulang mencari uang untuk cita-cita yang ada dalam hati yang paling dalam yaitu: melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dengan nilai pas pasan saya mencoba mendaftar di perguruan tinggi di Pontianak untuk melanjutkan sekolah, walaupun sempat menganggur satu tahun karena ketiadaan biaya orang tua yang tidak mampu membiayai saya.

Saya masuk kuliah jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Tanjungpura dengan modal 5 juta. Dan saya pun sambil kerja, dengan gaji 5 ratus ribu perbulan. Satu  tahun nabung cuma dapat 5 juta untuk pendaftaran pertama 6 juta seratus, sisanya masih pinjam sama majikan saya.

Demi pendidikan apapun dilakukan yang penting halal dan tidak mengambil hak orang lain. Saya berasal dari daerah terpencil yaitu  Kubu Raya yang mencoba mengadu nasib ke kota, tujuannya kerja sambil kuliah, namun di samping itu saya kurang memahami bahasa Inggris dan kampus saya mengadakan tawaran untuk kursus bahasa Inggris di Kediri Jawa Timur, dan biayanya bagi saya sangat besar yaitu 3-4 juta. Saya ingin mengikuti kursus tersebut namun apadaya saya tidak mempunyai uang sebesar itu, gaji saya sebagai pembantu rumah tangga hanya pas pasan untuk bayar spp. Pernah mencoba melamar pekerjaan lain tapi sampai hari ini belum diterima.

Apakah masih ada di dunia ini orang yang ikhlas membantu saya untuk membiayai kursus bahasa Inggris yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi. Kursus tersebut hanya 1 bulan langsung bisa atau fasih dalam mengucapkan, yang dinamakan kampung Inggris.Saya tidak tahu lagi harus bagaimana untuk mendapatkan uang sebanyak itu, tapi saya yakin hamba hamba Allah pasti akan membantu saya dengan kekurangan saya. Allah maha tahu, maha segalanya untuk para hamba hambanya berada dalam kesulitan pasti ada kemudahan.

Mungkin dengan tulisan ini ada sedikit tergerak hatinya untuk membantu saya. Pendaftaran kursus bahasa Inggris tersebut sudah dimulai dari sekarang sampai  31 Mei 2016. Keberangkatan dari Pontianak ke Kediri  24 Juli-27 Agustus. Bagi yang ingin membantu saya bisa menghubungi nomor hp saya di bawah ini.

Saya berharap bisa kursus bahasa Inggris di Pare (kampung Inggris) Kediri, karena saya dari sekian mahasiswi  yang kurang mampu, tapi tidak dapat beasiswa apapun. 
Semoga terwujud harapan saya ya Allah.....

Siti Nurhaliza 
Hp. 089532815160
Pontianak