Peringati Hari Pelanggan, Kepala BPJS Turun Layani Peserta

Peringati Hari Pelanggan, Kepala BPJS Turun Layani Peserta

  Selasa, 6 September 2016 19:47

Berita Terkait

PONTIANAK-Ada yang tidak biasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Jalan A Yani siang kemarin. Para pegawai dan pejabat di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan menggenakan pakain lain dari biasanya.

Para petugas mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah saat melayani peserta jaminan sosial. Bahkan hiasan dan aksesoris ruangan pelayanan kental dengan budaya Melayu dan Dayak.

Kepala BPS Ketenagakerjaan Muhyidin menyebutkan perbedaan tampilan itu sebagai bentuk penghargaan yang diberikan BPJS untuk memperingati ari Pelanggan Nasional Tahun 2016. Kegiatan seperti inipun, jelas dia, akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Jadi seluruh karyawan yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia sambil melayani peserta BPJS. Ini sesuai dengan moto tahun ini, Senyum Bersama BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Muhyidin kepada wartawan koran ini siang kemarin.

Bahkan Muhyidin harus turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada peserta yang kebanyakan hendak mengambil Jaminan Hari Tua (JHT). Beliau berinteraksi langsung dengan peserta yang datang, menjelaskan dan membantu prosedur pengisian formulir permintaan klaim JHT.

Kegiatan itu diselingi dengan pembagian souvenir kepada peserta yang hadir  dengan hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar program dan manfaat menjadi peserta BPJS. Bahkan peserta yang memberikan kritik dan sarannya juga mendapat souvenir dari BPJS Ketenagakerjaan.

Muhyidin mengatakan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta . “Ssampai tiga hari kedepan saya akan melayani langsung para peserta yang berkunjung ke BPJS Ketenagakerjaan,” janji dia.

Selain itupun, lanjut dia, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan pesertanya yang loyal dan bersinergi dengan baik selama ini. “Ini sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggannya,” ujar dia. (mse)

Berita Terkait