Peringatan HAB ke-71 Kemenag Kubu Raya

Peringatan HAB ke-71 Kemenag Kubu Raya

  Rabu, 4 January 2017 09:30
AMAL BAKTI: H Odang Prasetyo didampingi H Andi Jakfar Harun pada upacara peringatan HAB ke-71 di Kemenag Kubu Raya. AGUS SULAIMAN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Gelar Upacara & Ramah Tamah

KANTOR Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Selasa (3/1), memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 dengan melaksanakan upacara bendera dan ramah tamah keluarga besar Kementerian Agama Kubu Raya di Kantor Kemenag KKR, Jl Raya Rasau Jaya. Upacara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, selaku Pembina upacara Sekda Kabupaten Kubu Raya, Drs H Odang Prasetyo MSi.

Dalam arahannya, Sekda membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, H Lukman Hakim Syaifudin. Menteri Agama mengatakan, sejalan dengan tema HAB ke-71 Kementerian Agama tahun 2017, ‘Bersih Melayani’ dan motto ‘Lebih Dekat Melayani Umat’. Lukman Hakim berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama kian memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Seluruh jajaran ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan, serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama. Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan,” katanya.

Usai upacara, acara dilanjutkan ramah tamah antara Kepala Kantor Kemenag Kubu Raya dan Sekda Kabupaten Kubu Raya bersama tokoh agama, tokoh masayarakat, FKUB, MUI, Ormas NU, dan Muhammadiyah serta seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kubu Raya mulai pejabat di Kemenag KKR, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru, Staf, Penyuluh, dan undangan lainnya.

Ditemui awak media, Kakan Kemenag Kubu Raya, H Andi Jakfar Harun MSi mengatakan, dengan tema ‘Bersih Melayani dan Motto Lebih Dekat Melayani Ummat’, Kemenag ingin mengembalikan ummat kepada fitrah kesucian dan ingin menjadi contoh dalam melayani masyarakat. “Walau tahun 2016, kita mendapat ujian yang cukup berat, semoga tahun ke depan kita bisa lebih baik,” katanya.

Menurut Ketua Panitia, H Sumargi Yahya MPd, rangkaian kegiatan HAB ke-71 Kemenag Kubu Raya dimulai sejak November 2016, diantaranya pertandingan volley ball mix (campuran), catur dan wisata religi dengan mengunjungi tempat ibadah enam agama di Kubu Raya serta jalan sehat.

“Upacara dan ramah tamah ini merupakan puncak peringatan HAB ke-71 di lingkungan Kemenag Kubu Raya, sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang lomba dan pertandingan,” pungkas Kepala Sekolah di Kakap ini. (d4/ser) 

Berita Terkait