Pergi Shalat Magrib, Tak Balik Lagi ke Rumah

Pergi Shalat Magrib, Tak Balik Lagi ke Rumah

  Sabtu, 8 Oktober 2016 07:17

Berita Terkait

SEORANG pria bernama Mualim, usia 42 tahun, hingga kini belum kembali ke rumah. Warga Jalan Sungai Raya Dalam, Gang Ceria VIII Nomor A.4 ini terakhir meninggalkan rumahnya pada Minggu (2/10) lalu untuk menunaikan Shalat Magrib di Masjid Ikhwanulmukminin, Sungai Raya Dalam.

“Kemungkinan malam itu dia tak sampai ke masjid. Bisa jadi nyasar entah kemana,” kata Musliman, abang kandung Mualim.

Mualim biasanya melaksanakan shalat lima waktu di Masjid Ikhwanulmukminin. Hampir semua jamaah masjid mengenali dia. Tak heran dalam beberapa hari ini, pria dengan tubuh sedikit kecil ini, tak kelihatan. Saat meninggalkan rumah, Mualim mengenakan kopiah putih, kemeja putih, sandal putih biru dan sarung kotak-kotak biru.

Mualim mengalami gangguan jiwa setelah musibah tabrakan yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu di Kabupaten Sintang. Sejak peristiwa itu dia lebih pendiam dan terkadang berbicara sendiri. Namun kewajiban lima waktu dia tak pernah lupa. Beberapa jamaah masjid pernah melihat Mualim pulang shalat, kesasar hingga berjalan jauh dari rumahnya. Namun setelah dikasi tahu arah pulang, dia sampai ke rumah.

Bagi warga yang mengenali Mualim dapat menghubungi Musliman dengan nomor HP 081256735858 atau 081256819862 atau mengantarkan langsung ke Masjid Ikhwanulmukminin atau kantor polisi terdekat.**

Berita Terkait