Perbanyak Kegiatan Positif

Perbanyak Kegiatan Positif

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
PENGAJIAN: Bupati H Rusman Ali memberikan arahan pada kegiatan pengajian yang digelar pedagang pasar Padang Tikar II Kecamatan Batu Ampar. ASHRI ISNAINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pedagang Pasar Padang Tikar II Gelar Pengajian

KUBU RAYA— Ratusan masyarakat muslim yang tergabung dalam kelompok pengajian Pedagang Pasar Desa Padang Tikar II Kecamatan Batu Ampar, Senin malam (10/10) menggelar pengajian malam 10 Muharam di Komplek Pasar Padang Tikar II. 

Anggota Kelompok Pengajian Pedagang Pasar Desa Padang Tikar II, Rahmad mengatakan pengajian tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan kelompok pengajiannya.  “Kebetulan kali ini pengajiannya juga dirangkai dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim dan juga dihadiri Bupati Kubu Raya, pak Rusman Ali,” katanya. 

Rahmad menilai hadirnya Bupati dalam pengajian tersebut mendapat antusias masyarakat setempat, lantaran secara tak langsung bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok orang nomor satu di Pemerintahan Kubu Raya. 

“Selain bisa kenal lebih dekat, dengan datangnya bupati ke desa kami, membuat kami bisa secara langsung mengutarakan berbagai persoalan yang berkaitan dengan pembangunan dan sejeninya yang masih kami alami di lapangan,” ucap Rahmad.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali, mengaku senang atas inisiatif masyarakat Padang Tikar II secara bergotong royong mengadakan pengajian akbar. Dalam memaknai dan mengisi malam 10 Muharram dalam memberi santunan kepada anak-aak yatim dan melakukan pengajian akbar bersama masyarakat di sekitar Padang Tikar.

“Dengan adanya pengajian akbar ini, apalagi digelar pada malam 10 Muharram,  mari kita sama-sama jadikan sebagai salah satu wadah untuk memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan keimanan khususnya dalam mempertebal amal perbuatan serta ahlak dalam kehidupan duniawi dan saling bahu membahu menjalin silaturahmi yang kokoh.  Karena pada akhirnya semua pasti dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak,” papar   Rusman Ali.

Rusman Ali sangat mendukung keberadaan kelompok pengajian di tengah masyarakat. Dia melihat, sudah selayaknya masyarakat memperbanyak kegiatan keagamaan untuk membentengi diri dari pengaruh negatif perkembangan teknologi dan pergaulan serta semakin marak dan mudahnya peredaran narkoba di masyarakat sebagai upaya penghancuran generasi muda Indonesia.

“Mengingat kegiatan banyak memiliki dampak positif,  apalagi ini kan diantara pedagang pasar ada kelompok pengajian bersama. Biasanya di pasar-pasar itukan hanya aktifitas pasar aja. Tapi saya sangat salut dengan pedangang-pedagang pasar kita di sini. Mereka buat kelompok pengajian sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah dan menjalin silaturahmi sesama pedagang,” ujar Rusman Ali.

Sebelumnya dihari yang sama, Rusman Ali menyempatkan diri menutup secara resmi Pesta Rakyat Padang Tikar serta turnamen sepakbola tahunan masyarakat yang juga memperebutkan uang pembinaan bupati dan tropi.  Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya bagi generasi muda yang ikut serta menggali potensi lewat kegiatan-kegiatan positif seperti sepakbola dan lain-lainya.

“Kedepan saya berharap tidak hanya tournamen sepak bola namun olahraga lainnya juga dapat terus dikembangkan dan dilakukan kegiatan yang banyak guna membuka ruang kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam mengisi waktu dan menggali potensi yang dimilki secara positif,” beberanya. (ash)  

Berita Terkait