Perbanyak Ibadah di Bulan Rajab

Perbanyak Ibadah di Bulan Rajab

  Senin, 11 April 2016 09:42
IMNFAK: Bupati Ria Norsan menyerahkan infak jemaah safari fajar kepada pengurus Masjid Darul Mutaqin, Desa Kuala Secapah. ISTIMEWA

Berita Terkait

MEMPAWAH- Sudah beberapa hari umat Islam akan memasuki bulan Rajab. Bulan ini memiliki keistimewaan dan menjadi sebuah tradisi untuk mempersiapkan masuknya bulan ini. Karenanya, Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak ibadah di bulan haram (suci) ini.

Hal tersebut disampaikan bupati ketika memberikan sambutan pada Safari Fajar Kabupaten Mempawah di Masjid Darul Mutaqin, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (8/4) lalu. Tampak hadir, Sekretaris Daerah Drs. H. Mochrizal, Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah, Drs. H. Sakiman, Motivator Safari Fajar, H. Syahril, S.Ip, M.Pd, para alim ulama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta ratusan jamaah dari pelbagai kecamatan di Kabupaten Mempawah.

Menurut bupati lagi, banyak cara untuk mengisi bulan Rajab yang mulia ini. Misalnya dengan memperbanyak melakukan berbagai kebajikan, di dalamnya termasuk melaksanakan berbagai macam ibadah, banyak berzikir dengan memperbanyak membaca  Al Quran, bershalawat, sedekah, puasa dan menegakkan shalat malam.

“Kebajikan melalui ibadah yang dilakukan pada bulan haram itu, sudah tentu akan menjadi istimewa di mata Allah SWT. Dan safari fajar yang kita laksanakan ini juga merupakan salahsatu kegiatan untuk mengajak semua orang berbuat kebajikan untuk mengisi kemulian di bulan rajab. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan barokah pada kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Motivator Safari Fajar, Syahril, dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Ria Norsan yang telah terpilih sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar perioder 2016-2021 pada Muswil IV IPHI yang digelar belum lama ini di Kota Pontianak.

Syahril lantas mengajak seluruh jamaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah untuk mendoakan Ria Norsan agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT sehingga mampu melaksanakan pelbagai amanah masyarakat yang diembannya, mulai dari sebagai Bupati Mempawah, hingga sebagai Ketua IPHI Kalbar dalam rangka semakin mengikat anggotanya untuk aktif dan menjaga kemabruran hajinya. (wah)

Berita Terkait