Perayaan Spesial buat Nasir

Perayaan Spesial buat Nasir

  Senin, 11 July 2016 09:27
SAMBUT TAMU: Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyambut hangat tamu-tamu yang datang ke kediamannya pada perayaan Idulfitri 1437 H, 6 Juli lalu. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Perayaan Idulfitri 1437 H/2016 M merupakan hari raya yang spesial bagi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir. Pasalnya, perayaan kali ini merupakan Idulfitri pertama di periode kedua kepemimpinannya di Kapuas Hulu ini. Hari pertama Idulfitri tersebut, selain dihadiri ratusan masyarakat sekitar Kota Putussibau, juga dihadiri seluruh jajaran Forkompimda, pimpinan SKPD, serta instansi vertikal lainnya.

 
“Lebaran tahun ini bagi saya dan keluarga ada yang spesial, karena ini periode kedua saya menjabat Bupati Kapuas Hulu. Kami sekeluarga ingin menjadikan lebaran ini sebagai ajang silutarahmi bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Nasir saat membuka kegiatan Open House Idulfitri 1437 H/2016 Masehi di rumah dinas jabatannya pada Rabu (6/7) siang lalu.

Dalam open house tersebut, Nasir bersama keluarga menerima tamu dari semua lapisan masyarakat. Bukan hanya yang muslim, non muslim juga hadir. Mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa secara bergantian menyambangi rumah dinas Bupati. Tampak hadir pada open house tersebut, Kepala Rutan Putussibau beserta staf, Kapolres, Wakapolres, dan rombongan Kodim 1206 Putussibau dan jajaran. Selain itu juga ada pimpinan SKPD dan staf, kemudian disusul Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero  dan keluarga. Meski tak ramai seperti tahun lalu, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini tetap berharap agar perayaan Idulfitri tahun ini membawa berkah bagi semua umat. Karena lebaran, menurut dia, merupakan merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuas di bulan Ramadan.

“Tahun ini agak sepi, karena dipengaruhi beberapa hal seperti libur panjang, sehingga banyak yang lebaran di kampung halaman, baik muslim dan non muslim. Kemudian faktor ekonomi,” bebernya. Yang terpenting, menurut Bupati adalah momentum lebaran ini harus menjadi evaluasi dan koreksi diri, untuk saling memaafkan satu dengan yang lain, sehingga tercipta suasana yang rukun dan damai. Sehingga, kata ia lagi, keharmonis antarsemua umat yang sudah terjalin dengan baik di Kapuas Hulu tetap terjaga dan terpelihara.

“Manfaatkan momentum lebaran ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa syukur dan tetap menjaga keamanan daerah masing-masing,” ucapnya. Dengan demikian, dia berharap agar suasana lebaran bisa lebih kondusif dan bermakna, karena semuanya sudah saling memaafkan.(aan)

Berita Terkait