Perangi Narkoba, Gelar Sosialisasi hingga Razia

Perangi Narkoba, Gelar Sosialisasi hingga Razia

  Rabu, 6 April 2016 09:38
PERANGI NARKOBA: Kapolsek Teluk Batang Iptu Aris Pramudji Widodo usai mengelar sosialisasi untuk perangi dan jauhi narkoba di wilayah hukumnya, dengan mendatangi berbagai tempat, 21 Maret – 19 April. POLSEK FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

TELUK BATANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Batang sepanjang 21 Maret – 19 April, terus melakukan kampanye memerangi narkoba secara bersama. Mereka melakukan sosialisasi di berbagai tempat, seperti perkantoran dan sekolah.

“Jadi sosialisasi sekaligus guna menyampaikan untuk bersama-sama memerangi narkoba dan bahayanya juga kita sampaikan. Kegiatan ini terus kita lakukan berdasarkan perintah dari pimpinan. Selain sosialisasi, kita juga ada menggelar razia, guna mencegah adanya peredaran narkoba tersebut. Dan tentunya kegiatan ini akan tetap kita lakukan terus,” ujar kepala Polsek (Kapolsek) Teluk Batang, Iptu Aris Pramudji Widodo, Selasa (5/4) di Teluk Batang.

Untuk sosialisasi ini, pihaknya juga turut menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat dan pelajar, dengan berpindah-pindah tempat. Semua wilayah yang terdiri dari berbagi desa dapat terjangkau mereka. Karena jika tidak diberikan pemahaman, dia khawatir masih ada masyarakat yang tidak paham terkait bahaya barang haram tersebut.

“Kita lakukan di berbagai desa, termasuk pelabuhan di Teluk Batang, agar semua rata dapat mengetahui bahayanya narkoba itu. Hal ini kita juga tidak lupa untuk menyampikan usai menunaikan salat berjemaah di setiap masjid. Selain itu, kita juga dari pihak Polsek turut memasang poster di beberapa tempat, seperti Kantor Desa dan lokasi strategis lainnya. Dan juga kita menempelkan stiker yang isinya berupa bersama-sama untuk menjahui narkoba,” terang Kapolsek kepada wartawan.

Dengan kegiatan ini, Kapolsek berharap dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain dapat mengetahui dampak dan bahayannya, masyarakat juga sedini mungkin dicegah agar tidak berurusan dengan hukum. Karena, untuk narkoba ini, diingatkan dia, untuk mereka yang hanya mengonsumsi apalagi yang mengedarkan, akan terkena hukuman yang  berlaku di negara ini.

“Saat ini kan kita semua sedang gencar-gencarnya untuk memerangi narkoba. Hal ini sangat membahayakan bagai para genari muda kita jika tidak ditindak  secara bersama-sama. Untuk itulah, kita menyebar informasi itu hingga ke berbagai desa dan perkantoran untuk memerangi secara bersama,” tuturnya.

Bahkan, lanjut dia, pada saat melakukan kegiatan razia, mereka masih saja menemukan ada yang membawa dan kedapatan mengonsumi narkoba. Polsek, dikatakan dia, tidak akan segan-segan untuk membawa orang itu ke ranah hukum. Karena jika dibiarkan begitu saja, menurut dia, sama saja dengan membiarkan semakian menjamurnya peredaran narkoba itu.

“Untuk di Teluk Batang, kalau informasi pengguna narkoba sudah ada. Namun kita untuk mengungkap itu tentunya perlu bukti yang kuat. Dan tidak bisa sembarangan. Dan kita pun berharap semoga saja secara bertahap bagi pengguna narkoba, khususunya di Teluk Batang dapat berangsur hilang,” tutupnya. (dan)

Berita Terkait