Perak Kalbar Bertambah

Perak Kalbar Bertambah

  Jumat, 23 September 2016 09:30

Berita Terkait

Jalan Cepat 10.000 Meter

BANDUNG--Raihan medali perak Kalbar kembali bertambah. Kali ini melalui cabang olahraga Atletik, nomor 10.000 meter. Indra Abdul Kadir sukses meraih medali perak, dia kalah dari atlet tuan rumah, Jawa Barat.  Perlombaan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9).

Diakui oleh pelatih atletik Kalbar, Adi Pani, atletnya tersebut sebenarnya berpeluang meraih medali emas. Hanya saja faktor tuan rumah cukup besar sehingga Indara harus puas di posisi kedua.

"Jangan kami semua dari Kalbar, penonton dari luar saja mempertanyakan kenapa atlet Jabar berlari tidak dihentikan wasit. Indra sebenarnya bisa saja curi-curi tapi wasit fokus ke Indra bukan ke atlet Jabar, tapi alhamdulillah bisa meraih perak," ungkap Adi Pani.

Ini merupakan medali pertama Indra di PON, walapun telah mengikuti tiga kali gelaran PON. Indra merupakan atlet Kalbar yang pernah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Sea Games 2009.

"Dari PON Kaltim dan Riau dia belum pernah mendapat medali baru PON ketiga dia di Jabar ini bisa mendapat medali. Ini membuktikan Indra memang masih layak menjadi atlet yang bisa mewakili Indonesia," ungkapnya.

Peluang Indra untuk meraih medali menurut Adi masih terbuka, karena masih ada nomor lain yang akan ia ikuti. Tentu ia berharap atletnya tersebut bisa meraih medali dan tidak lagi dicurangi dalam penilaiannya.

"Selasa depan Indra masih akan turun di nomor 20 K jalan cepat dan atlet putri jalan cepat Sri Julyani. Semoga mereka bisa menambah pundi-pundi medali, doakan kami agar bisa meraih hasil terbaik," ungkap dia.(bdi)

Berita Terkait