Pep Mencari Debut Manis

Pep Mencari Debut Manis

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:44
Manchester City v Sunderland

Berita Terkait

Manchester -Salah satu calon kuat jawara Liga Inggris musim ini yaitu Manchester City akan segera menjalani laga perdana di Liga Inggris. Anak asuh Pep Guardiola ini terlebih dahulu bermain di kandang sendiri Etihad Stadion, menjamu Sunderland malam nanti Pukul 23.30 Wib. Bagi Pep Guardiola ini debut di Premier League.

Pep dan pasukannya bersemangat untuk membuktikan bahwa mereka benar dianggap salah satu kandidat utama untuk meraih trofi Premier League.Dipimpin oleh mantan bos Manchester United David Moyes, The Black Cats akan berharap untuk menghindari jurang degradasi musim ini, tetapi terkadang dapat membuat kejutan di Stadion Etihad.

“Bermain di kandang sendiri jelas tak ingin di lewatkan begitu saja mengingat hal ini adalah kesempatan besar untuk mampu mencetak gol banyak. Sebab persaingan di musim ini di prediksi tak hanya sekedar poin, melainkan Goal Difference juga cukup menentukan hingga akhir musim nanti,” ujar Pep di situs resmi klub.

Manchester City memulai musim baru dengan banyak perubahan dalam tim, klub, dan bahkan bangku teknis tim yang kini diisi Pep Guardiola. The Citizens pun banyak melalukakan pembelian pemain guna kembali membawa trophy EPL yang sudah tak mampir ke Etihad dalam dua musim terakhir.The Citizens kalah dalam 3 dari  10 laga kandang terakhir di EPL , menang  6 kali , dan sekali seri.

The Citizens pun gagal menang dalam 3 laga pra musim dalam waktu 90 menit. Joe Hart cs kalah dari Bayern Munchen dan Arsenal, dan menang atas  Borussia Dortmund dalam adu penalti.

Di sisi lain, Sunderland kehilangan manajer mereka Sam yang menangani Timnas Inggris , dan digantikan mantan manajer  Everton dan Manchester United David Moyes. The Black Cat bermain pra musim yang lebih banyak dari sang Host.Sunderland tak terkalahkan dalam 5 laga away terakhir di EPL. The Black cat juga mencatat hasil bagus di pre-season, menang  4 kali dan dua kali seri.

City sangatlah sibuk di transfer window selama persiapan laga pra musim. Klub Manchester Biru menghabiskan dana lebih dari 100 juta pounds untuk pemain barunya. Nama-nama bintang top didatangkan seperti Ilkay Gudogan, Nolito, Gabriel Jesus,  Leroy Sane dan pemain termahalnya John Stones masuk dalam skuad besar Pep.

Dalam laga ini Kapten Kompany dan Gundogan absen karena cedera, sementar De Bruyne masih belum fit. Aguero didepan akan ditopang duo Spanyol Silva dan Nolito.Sementara perubahan terbesar dari The Black cat adalah pada diri manajer dari Sam ke David Moyes dan baru mendatangkan bek “Papy Djilobodji” dari Chelsea.

Jones, Kirchoff dan Defoe diharapkan bisa fit dalam laga ini .Head to head dalam 6 tahun terakhir, kedua tim bertemu sebanyak 14 kali. Musim lalu Man City menang home and away 4-1 dan 1-0 dimana dalam 5 pertemuan terakhir selalu dimenangkan the Citizens dengan membobol gawang Sunderland 15 kali dan hanya 5 gol kegawang Joe Hart.

Prediksi laga. Manchester City meski akan belum menunjukkan performa terbaiknya, namun mereka masih terlalu tanggun untuk Sunderland. Meski City kini tengah mengalami masalah di lini pertahanan mereka. The Black Cats telah mencetak gol di 13 dari 14 pertandingan terakhir di Liga Premier dan kedua tim berpeluang mencetak gol meski tuan rumah lebih diunggulkan menang.(int)

Berita Terkait