PENYULUHAN Upaya Tangkal Kenakalan Remaja

PENYULUHAN Upaya Tangkal Kenakalan Remaja

  Rabu, 17 January 2018 10:00
PENYULUHAN: Kanitbintibmas Sat Binmas IPDA Damayanti Siregar dalam penyuluhan di SDN 49, Jalan Raya Sedau, Selasa (16/1).HARI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MENDIDIK masyarakat sejak dini sangat dibutuhkan, terutama kepada pelajar masa kini, karena usia-usia remaja sangat rentan terhadap kenakalan remaja.

Untuk mengantisipasi itu semua, kali ini Kanitbintibmas Sat Binmas Polres Singkawang IPDA Damayanti Siregar beserta anggotanya melaksanakan penyuluhan di SD Negeri 49 Singkawang Jalan raya Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (16/1) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para guru dan siswa/siswi yang berjumlah kurang lebih 100 siswa/siswi. Kanitbintibmas IPDA Damayanti Siregar mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang kenakalan remaja yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda. “Kepada siswa/siswi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara tidak mengikuti kegiatan yang tidak bermanfaat seperti minum minuman keras dan tawuran serta tidak mengikuti balapan liar yang membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain,” pesannya.

Pihaknya juga meminta sekolah dan orang tua juga diharapkan kerja sama untuk saling menjaga dan mengawasi murid/anak-anaksehingga tidak cepat terpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya.

Dalam kegiatan penyuluhan tampak dari wajah siswa/siswi beserta guru antusias dan ceria, keakraban juga terlihat jelas pada saat mendengarkan materi yang disampaikan IPDA Damayanti Siregar. (har)

Berita Terkait