Penulis Guardian of Galaxy Garap Pokemon

Penulis Guardian of Galaxy Garap Pokemon

  Jumat, 19 Agustus 2016 09:30
PENULIS NASKAH: Nicole Perlman dipercaya membuat naskah film Pokemon. NET

Berita Terkait

​LOS ANGELES – Kegilaan Pokemon Go masih melanda dunia. Studio Legendary dengan cepat menangkap momen. Bulan lalu mereka mengumumkan sudah mendapatkan hak untuk menggarap film itu.

Dikutip dari Variety, kini mereka sudah mendapatkan penulis skenarionya. Sebagaimana dikutip dari Variety, Nicole Perlman dan Alex Hirsch dipercaya untuk membuat naskah film live-action Pokemon. Ceritanya berdasar game Nintendo, Detektif Pikachu .

Kesuksesan Pokemon Go memang tidak terelakkan. Game tersebut menunjukkan kekuatan pop culture. Kali pertama dikenalkan di Jepang pada 1996, video games Pokemon sudah terjual 279 juta kopi di seluruh dunia. Sementara kartu-kartunya terjual tidak kurang dari 21,5 miliar lembar di 74 negara. Karakter itu juga menjadi serial animasi laris yang diproduksi hingga masuk musim 19.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Studio Universal Pictures akan menjadi distributor film Legendary di wilayah luar Jepang. Untuk wilayah Jepang, dipilih Toho yang sudah lama berkolaborasi dengan perusahaan Pokemon.

Perlman merupakan penulis skenario langganan Marvel. Dia menggarap naskah Guardians of the Galaxy (2014) bersama James Gunn. Kini dia mengerjakan film Captain Marvel bersama penulis naskah film Inside Out, Meg LeFauve. Perlman juga membantu menulis film ketiga Sherlock Holmes dengan Team Downey. Sementara itu, Hirsch adalah sosok di balik pembuatan program animasi andalan Disney XD, Gravity Falls. Belum jelas siapa sutradara dan cast serta jadwal tayangnya. Namun, kolaborasi penulis itu setidaknya sudah menjanjikan Pokemon sebagai film layak tunggu. (nor/c15/ayi)

Berita Terkait