Penuhi Tenaga TU

Penuhi Tenaga TU

  Senin, 28 March 2016 09:31
Jaka Kelana

Berita Terkait

KETUA PGRI Kota Singkawang Jaka Kelana mengatakan heran terkait selama ini tenaga tata usaha yang mengurus administrasi di sekolah dasar tidak ada, malah menjadi masalah hingga kini, padahal persoalan ini masuk dalam salah satu dari delapan standar nasional pendidikan.

“Tapikan selama ini seolah-seolah tidak ada dan terus menjadi permasalahan padahal struktur sudah ada dalam delapan standar nasional pendidikan yakni standar pendidikan dan tenaga kependidikan,” ungkap Jaka kepada koran ini.

Selain tenaga pendidik alias guru, ada juga tenaga kependidikan, yakni mereka yang bekerja di lingkup pendidikan seperti di sekolah. Lalu kategori tenaga kependidikan itu meliputi kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan. “Sehingga sebenarnya struktur tenaga administrasi itu ada. Tinggal difungsikan dan ditempatkan personilnya,” ungkapnya.

Dengan adanya panduan dari standar pendidikan nasional, kata dia, maka sekolah-sekolah tak perlu lagi bingung apalagi persoalan. Sehingga dengan adanya tenaga tata usaha maka akan mendukung kelancaran proses belajar mengajar administri sekolah. (har)

Berita Terkait