Pentingnya Donor Darah

Pentingnya Donor Darah

  Rabu, 18 November 2015 09:30

Berita Terkait

“Donor darah yuk!”. Dari segelintir orang  mendengar ajakan buat mendonorkan darahnya,mungkin mereka harus berfikir ratusan kali untuk mau  mendonorkan darahnya.Mengapa demikian? Banyak alasan yang mereka lontarkan dari mulut mereka,mungkin mereka beranggapan bahwa donor darah itu akan mengakibatkan seseorang bisa kekurangan darah akibat darah diambil atau  mungkin karena mereka takut akan ditusuk jarum suntik yang besar,padahal  tanggapan mereka itu sangat salah.Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari donor darah,baik itu manfaat bagi penerima,bagi pendonor itu sendiri dan dalam hal agama.

Manfaat bagi penerima darah yang kita donorkan ialah “Kita Bisa Membantu Menyelamatkan Nyawa Seseorang.” Bayangkan banyaknya orang-orang diluar sana yang sedang berjuang mempertahankan hidup mereka,terlebih yang sedang sekarat serta membutuhkan operasi mendadak karena kekurangan darah,dan sedang menunggu untuk orang yang ikhlas buat mendonorkan darahnya.Sangat penting untuk beramal dan  beribadah untuk menambah pahala dunia dan akhirat. Sungguh mulia kita dimata orang yang kita bantu  dan lebih mulia lagi kita di mata Allah.

Selain bermanfaat bagi penerima, nyatanya donor darah pun memberikan keuntungan bagi para pendonor.Setidaknya ada beberapa manfaat yang dirasakan oleh para pendonor,yaitu dapat membantu menurunkan berat badan,membantu membakar kalori,deteksi dini resiko kesehatan,melindungi jantung,mencegah stroke,memperbaharui sel darah baru,mengurangi kelebihan zat besi,meningkatkan sel darah merah, menghilangkan kaku dipundak, mengetahui tipe darah, memaksimalkan darah dalam paru-paru dan lain sebagainya.

Sedangkan manfaat dalam hal agama ialah tentunya sangat dianjurkan oleh semua agama dan menambah amal masuk surga. Jadi,marilah kita mendonorkan darah kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.Lakukanlah donor darah 3 bulan sekali agar tidak ada lagi sel darah yang mati didalam tubuh kita dan akan selalu baru yang didapatkan dari sari makanan yang kita komsumsi sehari-hari.Setetes Darah Sangat Berharga Bagi Yang Membutuhkan.

Berita Terkait