Peningkatan Jalan GM Situt Dilaksanakan

Peningkatan Jalan GM Situt Dilaksanakan

  Senin, 22 Agustus 2016 10:08
JALAN: Warga akan awasi pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi kegiatan pembangunan jalan raya GM Situt Kota Singawang.

Berita Terkait

SINGKAWANG—Sejumlah program pembangunan pemerintah daerah saat ini dalam proses pelaksanaan pekerjaan di sejumlah wilayah kecamatan, Kota Singkawang.

 
Kegiatan pembangunan yang sedang dikerjakan yakni jalan raya GM. Situt. Hal tersebut menyita perhatian kalangan masyarakat, dikarenakan kegiatan peningkatan jalan berada di pusat Kota Singkawang.

“Peningkatan jalan di sini memperlebar badan jalan raya. Sebagian lahan parkir ruko digali dan akan dijadikan jalan raya,” ucap Warga Singkawang Tengah, Sukardi, Minggu (21/8) kepada media ini.

Dia mengatakan perbaikan dan peningkatan jalan raya yang berada di GM Situt sangat baik untuk dilaksanakan. Supaya badan jalan raya semakin lebar dan memudahkan arus lalu lintas yang berada di pusat perbelanjaan Kota Singkawang.

Sukardi,  menuturkan dengan adanya pelebaran badan jalan raya tersebut, Pemerintah daerah juga bisa menata keindahan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Singkawang.

“Kami minta setelah pekerjaan jalan ini selesai. Jangan ada lagi kendaraan yang parkir di pinggir jalan raya. Karena akan mempersempit ruang tata kota yang tersedia,” harapnya saat melihat peningkatan jalan raya GM Situt Kota Singkawang.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat Syafiuddin melanjutkan bahwa kegiatan pembangunan jalan raya GM Situt menggunakan anggaran APBD (DAK) Kota Singkawang. Pagu dana untuk peningkatan jalan raya GM Situt sekitar Rp8 miliar. Hal tersebut dibutuhkan pengawasan dari seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait agar pembangunan jalan raya bisa terlaksana baik.

“Kami minta masyarakat sekitar untuk melihat dan mengoreksi pembangunan jalan raya GM. Situt. Supaya pembangunan jalan raya sesuai spesifikasi pekerjaan agar tidak terjadi manipulasi kegiatan pembangunan di lingkungan masyarakat,” paparnya.

 

Dia menyatakan pengawasan yang dilaksanakan oleh masyarakat akan lebih penting. Supaya terciptanya kepedulian dari masyarakat sekitar terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kota Singkawang.

Syafiudin mengungkapkan  lebih baik mencegah daripada mengobati. Artinya kegiatan pembangunan ini harus berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak terjadi penyimpangan anggaran yang dapat merugikan keuangan negara.

“Kita minta masyarakat dan lembaga sosial juga ikut mengawasi kegiatan pemerintah. Jangan hanya pengawasan dilakukan oleh perusahaan. Tetapi tanggungjawab ini merupakan tanggungjawab bersama untuk mengawasi kebijakan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” tutupnya. (irn)

Berita Terkait