Pengusaha Pinyuh Gantung Diri Pakai Dasi

Pengusaha Pinyuh Gantung Diri Pakai Dasi

  Selasa, 6 September 2016 08:29

Berita Terkait

SUI PINYUH- Theng Siu Ha, 67 warga salah satu perumahan ternama di Sungai Pinyuh, Rt 008 Rw 006 histeris mendapatkan anaknya sudah tak bernyawa. Korban tewas dengan cara menggantung diri menggunakan selembar dasi di teralis jendela kamarnya, Senin (5/9) sekitar pukul 05. 45 pagi. 

Korban meninggal bernama Sung Chi Chau alias Suryadi, 31. Bungsu dari tujuh bersaudara ini hanya tinggal berdua bersama ibunya di rumah nomor 2, di Perumahan tersebut. Korban yang memiliki postur badan cukup besar itu merupakan seorang pengusaha muda. Dia memiliki toko masakan A Chao yang beroperasi dikawasan Pasar Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol. Florentius Situngkir membenarkan korban meninggal dunia dengan cara gantung diri. Kapolsek menyebut temuannya itu bermula dari laporan ibu korban yang menelpon Ketua Rt 008, Amiau. Ibu korban menaruh curiga lantaran hingga pagi hari korban tak kunjung keluar dari dalam kamarnya.

Bukan hanya itu, kecurigaan lain ibunya mendapatkan korban mengunci pintu kamarnya. Padahal, setiap hari korban tak pernah mengunci pintu kamar tersebut. Khawatir dengan kondisi anaknya, si ibu pun menelpon Amiau untuk membantu membuka pintu kamar korban.

Sesampainya di rumah korban, Amiau pun mencoba menggedor pintu dengan maksud membangunkan korban. Namun, beberapa kali usaha yang dilakukan Amiau gagal dan tidak mendapatkan respon dari korban.

Amiau pun berinisiatif menghubungi pihak kepolisian setempat, untuk mengetahui kondisi korban yang berada didalam kamar. Mendapatkan laporan tersebut, polisi bergegas menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi pun terpaksa mendobrak dan merusak kunci pintu untuk bisa masuk kedalam kamar korban.

Benar saja, petugas mendapatkan tubuh korban dengan mengenakan kaos singlet hitam dan celana pendek sudah dalam keadaan tewas. Tubuh korban tergantung di teralis jendela kamarnya. Korban menggantung dirinya menggunakan selembar dasi. Diduga, dalam aksi nekadnya itu korban menggunakan sebuah kursi kecil untuk mengikat dasi ke teralis, kemudian menggantungkan dirinya sendiri. 

Petugas pun bergegas menurunkan mayat korban dan meletakannya diatas tempat tidur. Selain mendapatkan tubuh korban yang telah menggantung, polisi pun menemukan pakaian-pakaian korban yang tampak tersusun rapi diatas tempat tidur. Seperti halnya orang yang hendak berkemas-kemas untuk bepergian ke suatu tempat.

Ibu korban tampak shock dan histeris mendapatkan anak kesayangannya itu tewas dengan cara tak wajar. Tak lama berselang, pihak keluarga berdatangan untuk mengurus jenazah korban. Atas permintaan keluarga pula, jenazah korban kemudian di semayamkan ke Yayasan Kematian Chong Ngie Siha, Kelurahan Sungai Pinyuh. 

“Kita telah melakukan identifikasi terhadap tubuh korban dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. Termasuk pula mengumpulkan sejumlah barang bukti yang ada dikamar korban. Sejauh ini, kami belum bisa menyimpulkan motif aksi nekad korban mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” tegas Kapolsek.(wah)
 

Berita Terkait