Pengurus KNPI Dilantik April

Pengurus KNPI Dilantik April

  Kamis, 17 March 2016 10:25
AUDIENSI : Pengurus KNPI Mempawah sedang beraudiensi dengan Bupati Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mempawah periode 2016-2019 menggelar audiensi dengan Bupati, Ria Norsan, Selasa (15/3) di ruang kerjanya. Kedatangan para pengurus organisasi pemuda itu dipimpin langsung Ketua, Muhammad Faisal.

“Audiensi yang kami laksanakan ini sebagai bentuk silahturahmi dengan Bupati selaku kepala daerah. Apalagi kami ini merupakan kepengurusan baru hingga perlu memperkenalkan diri,” terang Faisal kepada wartawan usai audiensi.

Faisal yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mempawah itu mengungkapkan, dalam audiensi pihaknya menyampaikan beberapa poin penting. Mulai dari agenda kerja KNPI hingga program-program strategis yang akan dilaksanakan pihaknya untuk tiga tahun kedepan.

“Salah satu agenda pentingnya yakni pengukuhan dan pelatikan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Mempawah periode 2016-2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada awal April nanti. Sekaligus kita mengundang Pak Bupati untuk hadir. Alhamdulillah, beliau berjanji akan menghadiri pelantikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Legislator PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah ini menambahkan, pihaknya menyampaikan beberapa isu penting yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan kepemudaan.

“Saat ini sedang santer isu radikalisme dan Lesbi, Gay, Banci dan Transeksual (LGBT). Kedua permasalahan ini kami nilai sangat penting. Karena, dapat mengancam kelangsungan hidup generasi muda dimasa mendatang,” tuturnya.

Sebab, lanjut Faisal, persoalan radikalisme maupun LGBT tidak dapat dipungkiri cukup mengancam lingkungan pemuda di Kabupaten Mempawah. Walau sejauh ini belum menimbulkan permasalahan yang pelik, namun keberadaan kelompok-kelompok tersebut nyata di masyarakat.

“Keberadaan mereka (kelompok radikalisme dan LGBT) itu ada di Kabupaten Mempawah. Nah, sebelum permasalahannya berkembang dan mempengaruhi generasi muda maka harus segera ditangani dengan baik. Dalam hal ini, KNPI akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi terbaik,” janjinya.

“Terakhir, KNPI siap memberikan pembinaan kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Mempawah. Melalui program-program strategis, KNPI akan memajukan OKP di Mempawah,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait