Pengurus Baru, Ai Xin Makin Eksis

Pengurus Baru, Ai Xin Makin Eksis

  Jumat, 12 Agustus 2016 09:10
FOTO BERSAMA: Ketua Ai Xin Pontianak Liong Bie Khiong bersama pengurus foto bersama di Ruang Redaksi Pontianak Post. MARETA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

WADAH Himpun Kasih atau Ai Xin Pontianak semakin eksis. Lembaga sosial ini pada Rabu (10/8) kemarin baru saja melakukan perubahan kepengurusan. Tampuk pimpinan diserahkan kepada Liong Bie Khiong alias Nio Ui Khiang menggantikan Yap Cie Hun. Perkenalan pengurus baru disampaikan Sekretaris Frendys Lu Sau Kiun saat berkunjung ke redaksi Pontianak Post.

Pada kesempatan itu, Ketua Ai Xin Liong Bie Khiong sekaligus menyerahkan bantuan kepada Dompet Simpatik Pontianak Post atasnama Irvan Firdaus (14 tahun) sebesar Rp5 juta. Ai Xin telah menjadi donatur tetap Dompet Simpatik Pontianak Post.

Dalam kunjungan kemarin, Ketua Ai Xin Liong Bie Khiong didampingi Ketua Pengawas Yo Nguan Cua,  Sekretaris Frendys Lu Sau Kiun, Wakil Sekretaris Lie Siak Yang, Bendahara Ciu Song Mong, Wakil Bendahara Lim Kiam Meng, Kepala Devisi Sosial Ng Tiak Tong, Seksi Sosial Gow Guan Hui, Khow Kiok Miang, Lim Gek Huang, Lo Sui Tek, Lim Tia Khul, Penasehat Tan Iu Bun dan Yo Peng Thiang, Humas Tan Lie Hun, dan lainnya.

Seluruh pengurus Ai Xin  sangat kompak. Sampai saat ini jumlah anggota mencapai 280 orang.  Organisasi yang memiliki motto Kasih Tiada Batas ini memiliki prinsip Lima K yakni kebersamaan, Ketulusan, Keikhlasan, Kejujuran dan Kerukunan.

Frendys menjelaskan pergantian pengurus dalam organisasi merupakan hal biasa. Pergantian ini diharapkan membawa kinerja Ai Xin semakin lebih baik dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. “Teman-teman semakin bersemangat dan kompak dalam menghimpun dan menyalurkan bantuan,” kata Frendys.

Ketua Ai Xin Liong Bie Khiong menjelaskan dalam menjalan organisasi mereka dibantu para pengurus yang memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Dia akan meneruskan program-program yang sudah berjalan selama ini.

“Program-program yang baik akan terus kita tingkatkan,” jelas Liong Bie Khiong. Dia menyadari masih banyak warga yang membutuhkan bantuan terutama mereka yang kurang beruntung. Melalui program yang telah dibuat Ai Xin, mereka berusaha membantu meringankan warga yang kurang mampu itu.

Frendys menambahkan saat ini mereka sedang mendata orangtua lanjut usia yang tidak memiliki keluarga. Ai Xin akan memberikan bantuan rutin setiap bulan kepada orangtua yang sudah ujur dan tidak memiliki keluarga. “Warga masyarakat bisa mendaftarkan ke Ai Xin. Nanti tim kita akan melakukan cek lapangan. Kalau sesuai kriteria yang kita tetapkan, bantuan rutin akan kami berikan,” jelas Frendys.

Sampai saat ini program itu sudah berjalan. Sejumlah orangtua yang hidup sebatangkara mendapatkan bantuan rutin. Bantuan tunai diantarkan langsung ke rumah penerima.(pah)

Berita Terkait