Pengunjung Disuguhkan Berbagai Wahana Mengasyikkan

Pengunjung Disuguhkan Berbagai Wahana Mengasyikkan

  Selasa, 12 July 2016 09:30
PENGUNJUNG PANTAI: Satu di antara pengunjung pantai tampak asyik ketika bermain di Pantai Pulau Datok Sukadana, destinasi wisata andalan masyarakat Kayong Utara. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

 
Ketika berada di Pantai Pulau Datok Sukadana, tentunya keindahan panorama alamnya dapat memanjakan para pengunjung. Belum lagi saat ini di pantai tersebut telah terdapat wahana permainan disediakan oleh penyedia jasa, yang memang khusus disewakan kepada pengunjung pantai.

DANANG PRASETYO, Sukadana

LIBUR terakhir Idulfitri di tahun 2016, Minggu (10/7) tentunya digunakan sebaik mungkin oleh pengunjung. Mana tidak, Senin (11/7) kemarin, merupakan hari pertama masuk kerja usai libur panjang bersama keluarga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ternyata tingkat antusiasme pengunjung mulai memadati pantai yang sedang dalam proses pembangunan untuk pusat kegiatan Sail Selat Karimata tersebut, terlihat sejak pagi hingga sang mentari terbenam. Selain itu, dari ujung timur dan barat pantai yang telah dipadati pengunjung sejak pagi, ternyata ada juga yang sedang asyik bermain permainan yang telah tersedia. Seperti banana boat, kano, motor ATV, dan motorcross, serta kids spot. Kehadiran wahana tersebut tentunya dapat menambah kebahagian saat berekreasi bersama keluarga. 

Hal tersebut ternyata dirasakan oleh Hasan, salah seorang pengunjung, ketika berlibur bersama keluaraga  di pantai andalan Kayong Utara. Dirinya bersama keluarga ternyata telah menjadikan ageda rutin ketika libur panjang yang kini telah berlalu.

“Cukup bangga dengan keindahan pantai ini. Terlebih, sebantar lagi akan dilaksanakannya Sail Selat Karimata. Sebagai warga Kayong Utara, saya tentunya merasa bangga. Untuk saat ini pun, saya lihat sudah terdapat berbagi wahana untuk menarik para pengunjung. Jadi, sembari menikmati keindahan alam, dapat pula bermaian permainan yang disediakan oleh penyedia jasa itu. Dan menurut saya, lokasi wisata ini tidak kalah yang ada didaerah lain,” tutur Hasan.

Di lokasi yang sama, Aditia, pengunjung lainnya, mengaku sebagai putra asli daerah merasa bangga akan objek wisata di Kabupaten Kayong Utara yang sudah terkenal sejak lama. Salah satunya, sambung dia, yakni Pantai Pulau Datok.

“Saya sangat yakin, pantai ini tidak kalah di daerah lain. Dan harapanya pengunjung yang datang dapat lebih ramai lagi. Tentunya hal tersebut akan menambah pengahasilan warga setempat yang membuka usaha. Diantaranya rumah makan, maupun lainnya,” tuturnya. (*)

Berita Terkait