Pengobatan Gratis Diserbu

Pengobatan Gratis Diserbu

  Kamis, 17 December 2015 08:30
PERIKSA: Salah seorang tenaga kesehatan memeriksa kondisi wanita lanjut usia di posko pengobatan massal Kodam XII Tanjungpura foto istimewa/

Berita Terkait

KUBU RAYA—Ditengah-tengah peringatan hari Juang Kartika, Kodam XII Tanjungpura juga menggelar pengobatan massal yang dipusatkan di Kantor Camat Rasau Jaya, Rabu (16/12). Kendati digelar dalam waktu singkat, namun pengobatan massal secara gratis itu mendapat antusias yang baik dari masyarakat setempat.

Saat turut memantau langsung jalannya pengobatan gratis, Kepala Staf Kodam  XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyatakan selain menyemarakkan rangkaian peringatan hari Juang Kartika ke 70, pengobata masssal yang dilakuan itu merupakan salah satu bentuk pengabdian nyata Kodam XII Tanjungpura kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, terutama masyarakat jauh dari Rumah Sakit maupun dari sarana kesehatan lainnya, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Pengobatan masal ini dilayani 4 dokter umum dan satu dokter gigi serta beberapa tenaga medis dari Kesdam XII Tanjungpura,” kata Aris Martono Hadi.  

Menurutnya, sejak awal pengobatan gratis digelar, tak henti-hentinya warga sekitar Rasau Jaya mendatangi posko pengobatan massal tersebut. Hingga sekitar pukul 10.30 WIB masyarakat yang sudah dapat ditangani tercatat 325 orang. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah, mengingat pelayanan kesehatan itu dilakukan secara cuma-cuma.

Sementara itu, Wakil Asisten Teritorial Kasdam XII Tanjungpura, Letkol Inf Asrianus Bulo menambahkan kegiatan pengecekan pelaksanaan pengobatan massal menambahkan Kodam XII Tanjungpura melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015.  “Setelah pelaksanaan pengobatan massal yang dilakukan di Rasau Jaya, kemudian akan digelar kegiatan donor darah dan operasi bibir sumbing yang bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, dilaksanakan pada Kamis, 17 Desember 2015,” kata Letkol Inf Asrianus Bulo.
Sementara itu, Ponirah (49) warga Rasau Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII Tanjungpura atas kepeduliannya kepada masyarakat setempat dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis. “Saya semua warga di sini berharap agara kegiatan pengobatan massal secara gratis ini bisa rutin dilakukan sehingga masyarakat terutama yang berasal dari kalangan kurang mampu bisa terbantu untuk mendapatkan layanan kesehatan secara optimal,” ungkapnya. (ash)

Berita Terkait