Penghargaan, Tingkatkan Prestasi Olahraga

Penghargaan, Tingkatkan Prestasi Olahraga

  Kamis, 3 December 2015 11:56
PENGHARGAAN: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali memberikan bonus bagi sejumlah atlet dan pelatih olahraga berprestasi di Kubu Raya. Teks foto ashri isnaini/pontianak post

Berita Terkait

PEMERINTAH  Kabupaten Kubu Raya tampak kian memberi perhatian lebih bagi dunia olahraga di kabupaten tersebut. Buktinya Selasa (1/12) Pemerintah Kabupaten Kubu Raya secara resmi memberikan penghargaan bagi sejumlah atlet pelajar dan pelatih olahraga berprestasi di Kubu Raya.

 
“Saya berharap dengan adanya  penghargaan termasuk bonus yang diberikan ini kedepan memberikan motivasi bagi setiap atlet termasuk pelatih olahraga untuk terus berjuang dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, disela-sela pembagian bonus atlet pelajar dan pelatih olahraga berprestasi di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (1/12).

Upaya untuk memberikan penghargaan termasuk bonus bagi para atlet pelajar berprestasi dinilai sangat penting untuk terus digelorakan, apalagi kalangan pelajar sehingga olahraga  menjadi budaya, dan sekaligus dapat mendeteksi dini minat dan bakat  pelajar dibidang olahraga. Lebih jauh diharapkan olahraga,  sebagai sarana untuk membangun karakter bangsa yang mulia  dan  bermartabat.

Dalam upaya mendorong semangat  juang dan daya saing para atlet pelajar dan pelatih olahraga, saat ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah mengalokasikan anggaran untuk penghargaan atlet pelajar  dan pelatih olahraga berprestasi. Penghargaan yang diberikan tersebut secara umum memang dinilai belum sesuai dengan harapan, namun setidaknya bisa memotivasi para pelajar dan pelatih agar terus  berlatih keras  meraih presasi yang lebih baik kedepannya.

“Karena keterbatasan anggaran hingga saat ini kami menyadari belum sepenuhnya mampu memberikan layanan sarana olahraga  yang cukup dan representatif. Namun saat ini kami sedang mengupayakan  pembebasan lahan untuk dibangun fasilitas publik termasuk sarana olahraga. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pembebasan lahan dapat terwujud,” paparnya. Agar pembangunan sarana olahraga itu bisa terbangun, Rusman Ali mengharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat Kubu Raya sehingga sehingga percepatan pembangunan fasilitas publik maupun sarana olahraga bisa segera terealisasi. (ash)

 

Berita Terkait