Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon

  Kamis, 23 June 2016 09:30
MAKAN KORBAN: Sebuah pohon di Jalan Adisucipto, KM 8,6 Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (22/6) patah mengarah ke badan jalan. Patahan pohon menimpa seorang warga, yang juga anggota pemadam kebakaran Sungai Kakap. MUJADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Recky Julianto, pengendara sepeda motor yang tengah melintas di Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya tewas akibat tertimpa pohon akasia yang tumbang akibat terpaan angin kencang, Rabu (22/6). 

Korban diketahui merupakan anggota pemadam api Sungai Kakap saat kejadian tengah mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KB 2750 OV dari arah Supadio menuju Pontianak. Di depan Vihara Tri Sarana, Parit Baru tiba-tiba pohon akasia tumbang dan menimpa korban. 

Kepala Kepolisian Sektor Sungai Raya Kompol Dwi Budi Murtiono mengatakan, dari keterangan saksi yang menolong, korban mengendarai motor dari arah Supadio menuju Pontianak. “Saat itu kondisi cuaca sedang angin kencang disertai hujan,” kata Dwi. 

Sewaktu berada di depan Vihara, lanjut dia, tiba-tiba pohon akasia yang berada di pinggir jalan tumbang dan menimpa kendaraan yang ditunggangi korban hingga menyebabkan yang bersangkutan terjatuh. 

Dia menuturkan pohon dengan ukuran yang cukup besar itu pun menimpa kepada korban hingga mengakibatkan luka parah di kepala sebelah kiri. “Warga yang menolong langsung berusaha menyelamatkan korban dengan membawanya ke rumah sakit,” ucapnya. 

Namun, dia menambahkan, sebelum korban sampai dibawa ke rumah sakit, nyawanya ternyata sudah tidak dapat tertolong. “Luka akibat tertimpa pohon itu cukup parah, sehingga nyawa korban tak dapat lagi diselamatkan,” sambungnya. 

Dwi mengungkapkan memang pada saat kejadian sekitar pukul 13.00 cuaca gerimis dan angin kencang. Kondisi pohon akasia yang diduga sudah keropos sehingga mudah tumbang. “Pohon-pohon keropos ini jelas sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan, karena mudah tumbang diterpa angina,” tuturnya. 

Dwi berharap kepada  Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kubu Raya dan instansi terkait untuk segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang rapuh untuk dilakukan penebangan agar tidak terjadi kembali hal serupa. 

“Kami pun mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, ketika kondisi cuaca buruk, angina kencang disertai hujan lebih baik untuk berhenti berkendara dan mencari tempat yang aman,” imbaunya. (adg) 

Berita Terkait