Pengantin Baru Perlu Hindari Tujuh Hal Ini

Pengantin Baru Perlu Hindari Tujuh Hal Ini

  Kamis, 9 November 2017 08:45
Ilustrasi (REUTERS)

Berita Terkait

MASA-MASA  bulan madu biasanya dilakukan oleh pasangan pengantin baru.Perencanaan bahkan sudah dilakukan sejak beberapa bulan sebelum menikah, dari mulai memesan tiket, kamar hotel, dan lokasi spot-spot yang akan dikunjungi.

Masa bulan madu pasti akan berlangsung indah karena menjadi tahap awal bagi pasangan memulai hidup baru dalam bahtera rumah tangga.

Bulan madu juga menjadi kesempatan awal, untuk semakin mengenal karakter masing-masing secara gamblang tanpa adanya kepalsuan.

Dilansir Boldsky, Rabu (8/11), ada tujuh hal yang direkomendasikan agar bulan madu tidak membuat pasangan kehilangan chemistry.

Jangan sampai tujuh hal ini justru membuat gairah drop dan pasangan meminta buru-buru pulang dari lokasi bulan madu.

Berikut pemaparannya: 

1. Terlalu Banyak Kafein

Mengkonsumsi terlalu banyak kafein bisa menjadi salah satu alasan menurunkan gairah seksual. Kafein sebagai stimulan yang dapat menyebabkan masalah kecemasan pada seseorang, sehingga menurunkan gairah seks. Selain itu kualitas orgasme dan ereksi juga menurun.

2. Terlalu Lelah

Saat berbulan madu, pasangan harus berusaha untuk rileks. Terlalu lelah setelah menikah bisa membunuh dorongan seksual. Menurut penelitian, kurang tidur dapat menyebabkan efek negatif selama bercinta.

3. Jauhi Obat-obatan

Hindari minum obat kuat atau obat-obatan lainnya yang bermaksud ingin menaikkan gairah seks. Sebab konsumsi obat bisa menyebabkan masalah kecemasan dan juga mempengaruhi libido

4. Mendengkur

Bagi sebagian orang, saat mendengar pasangan mendengkur bisa menurunkan hasrat seksual.

Sebelum bulan madu, bisa diatasi dengan berkonsultasi dengan dokter agar bisa mengatasi hal ini. Mendengkur juga bisa menguras kadar testosteron pada pria.

5. Pilihan Makanan

Ada makanan yang harus dihindari karena bisa menurunkan gairah seks. Salah satunya mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas.

Mengkonsumsi makanan pedas bisa menurunkan testosteron pada diri seseorang. Selain itu, makanan lain seperti mint, produk biji rami, stroberi, kedelai, bit dan makanan kaya karbohidrat juga bisa merusak gairah.

6. Jauhi Produk Susu

Jauhi produk susu, karena bisa memengaruhi kadar estrogen atau testosteron pada diri seseorang. Testosteron merupakan hormon penting yang bisa memicu gairah seks.

Mengonsumsi produk susu seperti susu dan keju bisa menurunkan testosteron dan meningkatkan kadar estrogen pada diri seseorang.

7. Jauhi Rokok

Tentu rokok tak baik bagi kesehatan. Apalagi selama bulan madu sebaiknya jauhi rokok.

Selain menyebabkan bau mulut yang membuat pasangan kecewa, rokok juga bisa mengganggu kemampuan ereksi.

(ika/JPC)

Berita Terkait