Penerjun Payung Pagi Ini Taklukan Stadion SSA

Penerjun Payung Pagi Ini Taklukan Stadion SSA

  Selasa, 2 February 2016 10:47
FASIDA : Para penerjun Payung Pordirga FASIDA Kalbar, diabadikan bersama Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie SH.

Berita Terkait

PONTIANAK—Pagi ini, Selasa (2/2) sekitar 15 penerjun payung PON Kalbar akan melakukan aksi terjun payung di langit kota Pontianak. Mereka akan menaklukan Stadion SSA dengan terjun di tengah lapangan bola kebanggaan masyarakat Kalbar tersebut.

Sebelum melakukan aksinya, sore kemarin bertempat di Kantor KONI Kalbar, sekitar 15 penerjun bersilaturahmi dengan Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie SH. Mereka meminta arahan dan petunjuk dari Ketua KONI Kalbar tentang rencana mereka tersebut. Para penerjun didampingi Sekretaris Terjun Payung Pordirga Kalbar Drs Ramli Ramlan, mengungkapkan rencana mereka terjun payung sebagai awal pembuka bagi TC mandiri yang mereka lakukan hingga tanggal 28 Februari kedepan. “Ini merupakan terjun payung perdana kami untuk memulai TC mandiri. Kami rencananya akan membawa medali emas yang kami peroleh di Pra PON lalu. Medali tersebut secara simbolis akan kami serahkan ke Kantor KONI Kalbar,” ungkap Ramli Ramlan.

Dirinya berharap masyarakat kota Pontianak bisa menyaksikan aksi mereka ini. Tak hanya penerjun payung PON Kalbar. Beberapa penerjun putri dari berbagai propinsi juga turut ikutserta. Ada yang berasal dari Lampung, Kalimantan Tengah, Jogjakarta. “Terjun dengan cara estafet. Ini aksi keren dan langka yang biasa penerjun lakukan. Dan sayang jika tidak disaksikan oleh masyarakat kota Pontianak,” ungkap dia.

Salah seorang penerjun Wardoyo mengatakan mereka akan berusaha meraih hasil terbaik di PON September mendatang di Jawa Barat. Karena itu latihan ini, sangat diperlukan untuk mencapai hasil terjun yang maksimal. “Kami harus terus latihan hingga PON nanti. Hasilnya akan sangat berbeda jika latihan ini terus menerus kami lakukan hingga PON mendatang. Mudah-mudahan kami bisa meraih emas nantinya. Tolong doa restu masyarakat Kalbar,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalbar, Sy Machmud Alkadrie mengatakan terjun payung menjadi cabor andalan KONI Kalbar yang diharapkan di PON nanti bisa memberikan emas bagi Kalimantan Barat. Karena itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum FASIDA Kalbar Danlanud Supadio Marskal Pertama Tatang Herliansyah yang sudah mendukung TC mandiri ini.“Semoga dengan kerja keras ini, kita bisa meraih hasil maksimal di PON nanti. Tolong doa masyarakat Kalbar untuk tim Pordirga Kalbar dan tentunya untuk kontingen PON Kalbar,” pintanya. (bdi)

Berita Terkait