Pendidikan , Sosialisasi Bahaya Ngelem

Pendidikan , Sosialisasi Bahaya Ngelem

  Kamis, 3 December 2015 11:30
LANTIK: Wakapolres Singkawang saat melantik PKS di Singkawang Timur. OZY/Pontianak Post

Berita Terkait

Sebanyak 64 siswa siswi tingkat SMA dan SMP se derajat di Singkawang Timur dilantik menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Mereka sebelumnya dibekali pendidikan dan pengetahuan terkait tugas-tugas kepolisian, terutama tertib berlalu lintas. Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Anton Satriadi mengatakan pelantikan PKS di pusatkan di Kantor Camat Singkawang Timur, yang dihadiri Wakapolres Singkawang, Kompol Abdur Rosid, S.Ag, MH.

“Patroli Keamanan Sekolah merupakan Program dari Sat lantas Polres Singkawang untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan bagi siswa-siswi sekolah tentang peraturan lalu lintas,” kata AKP Anton Satriadi, Rabu (2/12). Selain itu, siswa siswi yang dilantik menjadi anggota PKS. Juga dibekali dengan pendidikan dan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang termasuk bahaya ngelem. Kemudian baris berbaris serta penanganan pertama pada korban kecelakaan.

“Bukan saja terkait lalu lintas, namun bekal lainnya juga diberikan agar mereka menjadi contoh bagi pelajar lainnya khususnya agar bisa menjelaskan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum atau perbuatan yang bisa merugikan orang lain ataupun dirinya sendiri,” katanya.Kepada masyarakat sekitar, PKS juga bisa menyampaikan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. “Ini juga merupakan salah satu upaya dari pencapaian program Polri Tentang Patnership Building yakni membangun kemitraan Polri dengan masyarakat,” katanya. Dengan harapan, tambahnya, bagi siswa siswi yang telah mendapatkan pelatihan, akan ditugaskan di sekolah masing-masing dan lingkungan sekitar dalam rangka membantu kerja Polri.(fah)

Berita Terkait