Pendaftaran Copa Futsal Pelajar Mahasiswa dan Linus Mulai Dibuka

Pendaftaran Copa Futsal Pelajar Mahasiswa dan Linus Mulai Dibuka

  Senin, 29 Agustus 2016 09:30
BUKA PENDAFTARAN: Pendaftaran Copa Futsal Pelajar Mahasiswa Seri III dan Linus hari ini telah dibuka. Sang jawara di event ini berhak berlaga di tingkat nasional. DOK

Berita Terkait

PONTIANAK—Pendaftaran Copa Futsal Pelajar Mahasiswa seri III dan Liga Nusantara hari ini, Senin resmi dibuka. Pengambilan formulir dan registrasi event yang akan digulirkan 7 Oktober ini bisa dilakukan di Jalan Danau Sentarum,  Kompleks Sentarum Indah Nomor A10.

Kompetisi Copa Futsal Pelajar Mahasiswa memang menjadi tungguan tim-tim futsal pelajar Kalbar di mana sang juara dan peraih poin tertinggi berhak melenggang ke kompetisi nasional di Bandung. 

Panitia Pelaksana dari AJSportainment Roby Falevi, mengatakan, untuk peraih poin tertinggi pada Lifumar XIV lalu, tim-tim masih bersaing ketat. Menurutnya, penentuan poin tak hanya ditentukan oleh kemenangan setiap tim, tetapi juga dukungan suporter. Tim yang mengusung banyak suporter akan memperoleh poin tambahan dua pada setiap pertandingan. 

Dan tim tanpa suporter poinnya akan dipotong satu di babak penyisihan dan dipotong dua di setiap pertandingan yang dilakoni di babak gugur. "Walaupun sebagai runner up, namun poin tertinggi saat ini masih dimiliki SMA Taman Mulia. Lolos ke babak final tim ini sudah mengoleksi poin 30, ditambah setiap penampilannya Taman Mulia selalu mengusung banyak suporter. Di posisi kedua adalah SMA 1 Sera dan SMK 2 Pontianak," ungkap Roby.

Sementara SMA 9 Pontianak, kendati tampil sebagai juara, namun, minim suporter di setiap pertandingan, sehingga poinnya masih sedikit. "Kita berharap di Copa ini, tak hanya penampilan tim yang oke. Suporter juga harus oke," pinta dia.

Dalam Copa Futsal Pelajar Mahasiswa & Linus 2016 ini, ada tujuh kategori yang akan digulirkan. Yakni Umum U-23 Liga Nusantara. Kategori Mahasiswa, Mahasiswi, SLTA Putra Putri, SLTP dan kategori baru yakni SD. 

"Untuk informasi bisa menghubungi nomor panitia, 0822-5103-5588 atau bisa melihat perkembangan event di instagram AJSportaiment," katanya. Dia berharap seluruh tim futsal yang ada di Kalbar bisa mempersiapkan timnya. Panitia juga mengundang seluruh tim yang berasal dari seluruh kabupaten kota untuk ikut di turnamen ini. 

"Sangat disayangkan jika event seperti ini dilewatkan begitu saja. Sebab, tak hanya di sepakbola yang ada Liga Nusantara, di futsal juga ada. Jadi siapkan tim anda karena peserta dibatasi," ungkap dia.

Untuk kategori mahasiswa, jelas Roby, dibatasi 16 tim. Kategori mahasiswi 12 tim. SLTA Putra 32 tim. SLTA Putri 12 tim. SLTP 16 tim dan SD 16 tim. "Sistem dibuat dengan sistem setengah kompetisi atau grup," jelasnya. (bdi)

Berita Terkait