Pencurian , Lima Motor Diamankan

Pencurian , Lima Motor Diamankan

  Rabu, 17 February 2016 08:43
BARANG BUKTI. Tiga unit motor hasil kejahatan di daerah Kapuas Hulu. sugeng/pontianakpost

Berita Terkait

POLISI kembali berhasil mendapatkan tiga unit barang bukti berupa motor (sepmot) hasil kejahatan yang dilakukan oleh komplotan curanmor berinisial HL, CM, AG dan JN. Total sudah lima unit sepmot yang berhasil didapatkan dari wilayah Sanggau dan Kapuas Hulu. Sementara tiga pelaku sudah ditangkap dan polisi masih memburu satu pelaku berinisial JN.

Kasat Reserse Kriminal Polres Sanggau, AKP Yudhi Yustisia Saroja menyampaikan anggotanya pada Senin (15/2) berangkat ke Kapuas Hulu dengan berkoordinasi kepada kepolisian setempat. Polisi sendiri sudah mendapatkan lokasi dimana sepeda motor tersebut berada termasuk pembeli barang tersebut. “Kami koordinasi kesana dan akhirnya tahu tempat sepmot itu berada. Anggota langsung ke lokasi untuk mengambil barang hasil kejahatan tersebut. Tiga unit itu yakni sepmot Vario, Mio dan Beat,” ujarnya ditemui diruang kerjanya.

Anggotanya dipimpin langsung oleh KBO Reskrim, Ipda Rahmad Kartono dan anggota Unit Gasus, Brigadir Moses Hutagaul berangkat ke Kapuas Hulu dan langsung menemui masyarakat yang membeli barang tersebut. Sampai disana, anggota langsung menemui masyarakat tersebut dan memberikan penjelasan terkait sepmot tersebut.“Jadi mereka langsung bertemu masyarakat yang membeli. Dijelaskanlah permasalahannya seperti apa. Dan Alhamdulillah masyarakat disana memahaminya. Kami sangat berterima kasih atas pengertian masyarakat disana,” jelasnya.

KBO Reskrim, Ipda Rahmad Kartono sendiri menyampaikan pihaknya tidak menemui kendala untuk pengambilan barang bukti karena kerjasama yang baik dengan masyarakat disana. Setelah mendapatkan tiga unit barang bukti yang dimaksud, kepolisian kemudian membawa barang bukti tersebut ke Mapolres Sanggau pada Senin malam. “Kami sampai di Sanggau sudah dini hari. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar. Jadi semua barang bukti sudah didapatkan semua,” katanya.

Menurut Rahmad, pengungkapan kasus ini sendiri sudah dilakukan sejak dua pekan kebelakang. Polisi terlebih dulu menangkap HL pada 6 Februari lalu dan kemudian dilakukan pengembangan sehingga pada 7 Februari 2016, polisi berhasil menangkap rekan pelaku berinisial CM yang sekaligus sebagai otak kejahatan. Baru setelah itu, selang tiga hari kemudian ditangkap AG.Sejauh ini, tambah dia, tinggal memburu satu pelaku lainnya berinisial JN yang merupakan anggota komplotan ini. Kepolisian belakangan telah mengetahui tempat persembunyian JN. “Kami sudah tahu. Tapi kami masih akan lakukan penelusuran lebih lanjut. Secepatnya akan kami tangkap,” tegas dia.

Sebelumnya, Sejumlah tempat yang dijadikan sasaran aksi kejahatan oleh empat pelaku ini meliputi tiga lokasi di Jalan Anggrek Kelurahan Ilir Kota Sanggau, kemudian Jalan Gajah Mada Kelurahan Beringin, Jalan Mungguk Badang Kelurahan Beringin, Jalan Bukit Semboja Kelurahan Bunut, Jalan Teratai Kelurahan Sungai Sengkuang dan Asrama Kinibalu Kelurahan Tanjung Kapuas. (sgg)

Berita Terkait