Pemprov Dukung Jasa Raharja Tekan Kecelakaan

Pemprov Dukung Jasa Raharja Tekan Kecelakaan

  Jumat, 5 Agustus 2016 09:30
DIALOG: Foto bersama usai dialog publik bersama mahasiswa se-Kalbar di Rektorat Untan. IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Pemerintah Provinsi Kalbar mendukung penuh upaya PT Jasa Raharja (Persero) Kalimantan Barat dalam sosialisasi menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dalam dialog publik, yang dilaksanakan Kamis (4/8), di Gedung Rektorat Unversitas Tanjungpura, sasaran utamanya adalah perwakilan mahasiwa. Mereka diharapkan mampu menyampaikan pesan dialog ini ke teman dan kerabatnya.

Gubernur Kalbar Cornelis dalam sambutan yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Yusri Zainudin MT mengatakan, perlindungan santunan dan klaim asuransi Jasa Raharja dinilai sangat menyentuh dan menjadi penting untuk masyarakat.

Sisi positif lainnya, asuransi Jasa Raharja menghimpun dan memupuk dana masyarakat melalui iuran dan sumbangan wajib dari penumpang alat angkutan laut, darat dan udara serta sumbangan wajib dari pemilik kendaraan bermotor. 

“Saya berharap hubungan timbal balik dan saling membutuhkan serta saling menguntungkan seperti itu terus ditumbuhkembangkan di masa mendatang,” terangnya.

Berkenaan dengan tema yang diusung PT Asuransi Jasa Raharja Cabang Kalbar pada dialog publik ini, budaya proaktif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diyakini merupakan langkah inovatif dari asuransi Jasa Raharja untuk lebih mengoptimalkan perannya di masyarakat. Terutama dalam rangka mendukung pencegahan dan penanggulangan kecelakaan serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Sewajarnya upaya ini disambut positif dan diberikan apresiasi tinggi. Melalui dialog ini diharapkan menjadi sarana yang efektif untuk menjelaskan eksistensi Jasa Raharja kepada masyarakat.  Gubernur juga minta Jasa Raharja dapat menambah rambu peringatan bahaya kecelakaan lalu lintas pada tempat yang rawan kecelakaan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalbar, Hasjuddin mengatakan, dialog publik merupakan bentuk sosialisasi yang rutin dilakukan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan membayar santunan ke masyarakat yang mengalami kecelakaan baik darat, laut dan udara, pihaknya juga aktif melakukan sosialisasi.

Pihaknya juga berupaya menekan tingkat fatalitas kecelekaan lalulintas, dimana sampai saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas di Kalbar masih ranking satu sebagai pembunuh terbesar. “Sebagai upayanya, kita beri edukasi ke semua mahasiwa di Kalbar,” ucapnya.

Diharapkan dari ide-ide mahasiswa bisa memberikan informasi lebih lanjut paling tidak kepada pihak keluarga, teman-teman dan masyarakat sekelilingnya. Dipilihnya mahasiswa sebagai peserta dialog karena sampai saat ini tingkat kecelakaan masih banyak didominasi umur produktif mulai 15-28 tahun.(iza)

Berita Terkait