Pemkot Lelang 13 Mobil

Pemkot Lelang 13 Mobil

  Rabu, 24 February 2016 10:09
LELANG: Sejumlah 13 bekas mobil dinas Pemkot Singkawang berjejer disimpan panitia untuk dilakukan pelelangan. Fahrozi/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG- 13 Kendaraan roda empat berplat merah milik Pemerintah Kota Singkawang yang telah menjadi aset sejak tahun anggaran 2002, yakni sebelas Mitsubishi Kuda dan dua Toyota Kijang pada akhir Februari atau awal Maret 2016 akan di lelang.

“Kendaraan roda empat yang akan dilelang, saat ini dalam tahapan KIR dari Dishubkominfo. Sebelumnya telah dilakukan penilaian harga, serta prosedur-prosedur lainnya sesuai peraturan y ang berlaku,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Singkawang, H Muslimin, Selasa (23/2).Menurutnya, lelang dilakukan setelah mendapatkan arahan dari Walikota Singkawang, Awang Ishak. Ini juga sebagai tindak lanjut apa yang disampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Lelang akan dilakukan secara langsung dan terbuka. Namun untuk ke 13 kendaraan tersebut dilelang secara bersamaan atau tak satu per satu. Sehingga semua jenis kendaraan yang ada bisa terjual. “Seperti apa mekanismenya, kita tidak bisa mengintervensi. Dan itu sudah masuk ke ranah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang,” katanya.Selain 13 mobil yang akan dilelang, ditambahkan Muslimin, sebanyak enam unit kendaraan Mitsubishi Kuda juga akan dihibahkan kepada organisasi kemasyarakatan, sosial, pendidikan atau lembaga lain yang sifatnya tidak pribadi.

“Seperti pihak kecamatan atau kelurahan, yang selama ini mengeluhkan perlunya adanya kendaraan jenazah. Itu bisa menjadi alternatif untuk memberikan hibah. Hanya saja, itu harus secara prosedur, diantaranya mengajukan proposal. Dan sampai hari ini, ada dua pihak yang telah menyampaikan, yakni pengurus masjid dan Akper,” jelasnya.Muslimin juga mengaku, untuk mengumpulkan sebanyak 13 kendaraan ini, bukanlah perkara mudah. Diantaranya harus ditarik dari Pontianak, lantaran posisi mobilnya ada di sana (Pontianak-red). Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat, yang telah menyerahkan kendaraan milik negara ini.

Kendaraan yang ada, sebutnya, telah menjadi aset Pemkot Singkawang sejak Tahun Anggaran 2002. Namun untuk membelinya, dilakukan pada tahun 2001. Guna mempermudah proses pelelangan, 13 mobil saat ini disimpan di bawah bangunan Gedung Disbudparpora Kota Singkawang Jalan Alianyang.(fah)

Berita Terkait