Pemkot Benahi PJU

Pemkot Benahi PJU

  Selasa, 20 September 2016 09:37
JPU: Petugas memperbaiki jaringan penerangan jalan umum (PJU) di sekitar Jalan Gunung Raya, Kota Singkawang.

Berita Terkait

SINGKAWANG-Pemerintah daerah melalui dinas terkait terus berupaya membenahi penerangan jalan umum (PJU) di bawah naungan pemerintah Kota Singkawang.

 
Beberapa jaringan penerangan jalan umum diperbaiki. Hal ini dilakukan guna memudahkan aktivitas masyarakat yang berlalu-lintas di malam hari dan menghindari tindak kejahatan di jalan raya.

 “Perbakikan jaringan jalan umum sudah dilakukan. Ini sangat membantu masyarakat. Apalagi warga sekitar juga sudah membayar pajak penerangan jalan umum. Jadi sudah sewajarnya lampu penerangan jalan umum mendapat perhatian,” ucap Abdullah, warga Kelurahan Pasiran Abdullah, Senin (19/9) kepada media ini.

Dia mengatakan perbakikan penerangan jalan umum perlu ditingkatkan. Sehingga masyarakat merasakan adanya kepedulian dari kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ia menuturkan kebijakan pembangunan yang dilakukan harus tempat sasaran. Supaya sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Seperti halnya penerangan jalan umum, perbaikan jalan raya, perbaikan drainase dan penjagaan kebersihan di Kota Singkawang.

 “Kita ingin lingkungan masyarakat bisa terjaga dengan baik. Serta terhindar dari bahaya dan tindak kriminalitas. Jika penerangan jalan umum diberikan. Ini bisa mengurangai angka kecelakaan lalu-lintas di malam hari,” ungkap ayah tiga anak.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Kota Singkawang Sumarno menambahkan peningkatan perbaikan penerangan jalan umum perlu dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga lampu jalan bisa menerangan kendaraan yang akan berlalu-lintas di malam hari. Hal tersebut sangat penting dilakukan guna menghindari kecelakaan lalu-lintas dan tindak kejahatan di jalan umum Kota Singkawang.

 “Kita minta penerangan jalan umum terus diperhatikan. Jangan hanya tempat-tempat tertentu saja yang diperbaiki. Tetapi, seluruh tempat yang ada jaringan penerangan jalan umum juga diperbaiki,” harapnya belum lama ini.

Dia menyampaikan perbaikan penerangan jalan umum sudah menjadi kewajiban dari pemerintah daerah. Dikarenakan biaya pajak penerangan jalan umum sudah dikeluarkan oleh masyarakat. Sehingga badan jalan yang memiliki penerangan jalan umum perlu dipasang lampu jalan agar memudahkan aktivitas masyarakat.

Ia mengungkapkan memperbaiki penerangan lampu jalan umum perlu dilaksanakan. Meskipun anggaran yang dimiliki terbatas, tetapi bisa dilakukan secara bertahap. Supaya badan jalan umum bisa terang dan keindahan ruang tata kota bisa terwujudkan dengan baik bekat kinerja pemerintahan Kota Singkawang.

 “Semoga perbaikan lampu jalan tidak hanya berhenti di suatu tempat. Tetapi perbaikan lampu jalan bisa dilakukan di setiap kecamatan. Ini sanggat penting guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” tutup Sumarno melihat beberapa lampu penerangan jalan umum mulai diperbaiki oleh Pemkot Kota Singkawang. (irn)

Berita Terkait