Pemkab Berikan Tali Asih. Hermanus: Jangan Lupa Jasa Pahlawan

Pemkab Berikan Tali Asih. Hermanus: Jangan Lupa Jasa Pahlawan

  Kamis, 12 November 2015 11:40
TALI ASIH: Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memberikan tali asih bagi veteran di Kubu Raya foto Ashri Isnaini/Pontianak Post

KUBU RAYA – Tidak hanya sekedar melakukan upacara serimonial, dalam memperingati hari pahlawan tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga memberikan tali asih atau santunan bagi puluhan veteran di Kubu Raya.“Pemberian tali asih dan sejumlah kegiatan serupa lainnya merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami lakukan dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan  rasa terimakasih Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada para pejuang kita dahulu yang telah berjuang membela dan merebut kemerdekaan di Indonesia termasuk di Kubu Raya,” kata Hermanus, Selasa (10/10).

Sekitar 25 veteran Kubu Raya yang  mendapatkan tali asih dari Pemerintah Kubu Raya. Dengan adanya ikatan silaturahmi yang cukup kuat diharapkan kedepan para veteran juga bisa memberikan sumbangsih berupa saran bagi pemerintah daerah dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dirasakan lebih dari 70 tahun ini.

Menurutnya, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pejuang, setiap 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Untuk itu, agar semangat kepahlawanan selalu bergelora di hati dan sanubari masyarakat Indonesia sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai generasi yang menjaga dan memelihara perjuangan dan nilai-nilai kepahlawanan dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Hermanus mengingatkan pentingnya mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah membawa bangsa Indonesia merdeka dan menjadi negara yang berdaulat, bertumbuh dengan Kebhinekaan Tunggal Ika sebagaimana yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini. “Mempertahankan dan mengisi kemerdekaan saat ini tidak lagi dengan mengangkat senjata tapi dengan pikiran, pengabdian dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Berbeda saat merebut kemerdekaan dahulu, dalam mengisi kemerdekaan saat ini kata Hermanus pada dasarnya banyak hal yang bisa dilakukan generasi penerus bangsa seperti dengan meningkatkan prestasi sesuai dengan keahlian atau skill yang dimiliki. “Dengan memiliki prestasi secara tak langsung bisa membawa nama daerah untuk lebih dikenal daerah dan bangsa lain. Dan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai generasi muda,”ungkapnya.
Didalam pelayanan pemerintahan, Wakil Bupati Kubu Raya ini juga berpesan kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya  untuk selalu berlomba dalam meningkatkan

potensi diri sehingga bisa memberikan konstribusi terutama pelayanan terbaik bagi masyarakat luas.“Dengan semakin baiknya kualitas kerja terutama dalam hal pelayanan publikotomatias akan memudahkan masyarakat dalam mengakses dan mendapatkan pelayanan publik dengan demikian akan juga memudahkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” ucapnya seraya kembali mengimbau jajaran pemerintahan Kabupaten Kubu Raya untuk meningkatkan kedisiplinan saat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara. (ash)