Pemkab Berharap Hasil Maksimal

Pemkab Berharap Hasil Maksimal

  Selasa, 17 May 2016 10:46
Tinjau: Odang Prasetyo dan Frans Randus saat memantau jalannya ujian nasional SD di sejumlah sekolah, kemarin. Ashri/Pontianak Post

Berita Terkait

KUBU RAYA - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo memantau pelaksanaan Ujian Nasional  tahun 2016 tingkat Sekolah Dasar  Senin (16/5). Beberapa sekolah yang ditinjau seperti SD Negeri 10 Pal IX dan  SD Negeri 09 Sungai Kakap  di Kecamatan Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya.  Menurut Odang pemantauan ujian itu untuk mengetahui langsung pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD tahun 2016.  Dari dua SD yang ditinjau, pelaksanaan Ujian secara umum berjalan lancar, semua unsur penyelenggara maupun peserta  sudah mempersiapkan secara maksimal sehingga  tidak dijumpai kendala maupun  hambatan. 

“Ujian Nasional  SD  tahun 2016 ini berjalan lancar, semoga  seluruh siswa lulus dengan nilai yang baik. Hasil akhir nantinya akan dievaluasi  dan  diharapkan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya. 

Pemantauan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya Frans Randus didampingi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Sungai Kakap Zaini. Odang juga mengharapkan pelaksanaan ujian Nasional SD disemua Wilayah Kubu Raya dapat berjalan dengan lancar, kendati ada beberapa sekolah yang mungkin terkena dampak banjir seperti di Kubu Padi Kecamatan Kuala Mandor B.

“Kami harapkan semoga disemua wilayah berjalan dengan baik dan lancar, kendati cuaca kurang baik kita berharap tidak menghalangi anak-anak kita untuk mengikuti ujian tahun ini. Seperti kita ketahui dan bahkan beberapa hari lalu pak Wakil Bupati Sudah meninjau langsung Daerah yang terkena banjir di Desa Kubu padi. Kami berharap agar Ujian nasional disana juga berjalan lancar,” harap Odang.

Selain memantau pelaksanaan Ujian Nasional SD, pihaknya juga sekaligus memantau dan meninjau fasilitas-fasilitas pendidikan yang ada di Kubu Raya baik sarana maupun prasarana sekolah hingga menginventarisir kebutuhan mendesak bagi pendidikan di Kubu Raya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya Frans Randus menjelaskan, Ujian Nasional  SD  berlangsung selama 3 hari mulai 16 hingga  18 Mei mendatang. Jumlah peserta seluruhnya kurang lebih 11.345 tersebar di diseluruh kecamatan di Kubu Raya. Sedang mata pelajaran yang diujikan  meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.  “Kami berharap hasil ujian Nasional SD di Kubu Raya membanggakan sehingga dapat mengangkat rating Pendidikan Dasar Kubu Raya dari 14 Kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat,” pungkasnya.  (ash) 

Berita Terkait