Pemkab Berharap Bantu Tangan Infrastruktur

Pemkab Berharap Bantu Tangan Infrastruktur

  Sabtu, 30 July 2016 11:11
BELUM BERASPAL: Banyak jalan pada ruas kecamatan di Kabupaten Sintang belum beraspal, satu diantaranya seperti di Desa Perembang. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dijadwalkan berkunjung ke Sintang pada 2 hingga 3 Agustus mendatang. Pemerintah Kabupaten Sintang menganggap kunjungan tersebut sebagai angin segar dalam membantu pembangunan infrastruktur di Sintang.

“Pemkab sangat menyambut baik akan kedatangan komisi V DPR. Pemkab  akan menyampaikan secara utuh tentang kondisi infrastruktur di Sintang,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan, Kamis (28/7).

Menurut dia, pemkab sangat berharap kunjungan komisi V berkorelasi positif untuk pembangunan Sintang. Pasalnya, banyak infrastruktur perlu dibenahi, dan membutuhkan dana tidak sedikit. “Kalau mengandalkan APBD kita tidak mampu,” katanya.

Karena itu, menurut Kurniawan, pemkab perlu dukungan komisi V dalam membantu pembiayaan infrastruktur di Sintang. Maka, lanjutnya, Pemkab akan menyampaikan tentang kondisi ril infrastruktur di Sintang.

Kurniawan menambahkan Sintang juga merupakan kabupaten yang kondisi wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia. Sementara pembangunan infrastruktur di perbatasan banyak yang masih perlu dibenahi.

Kurniawan mengatakan seperti jalan menuju perbatasan. Infrastrukturnya masih memprihatinkan. Kedatangan komisi V, lanjutnya, begitu diharapkan  dapat menjembatani kepada pemerintah pusat, supaya jalan tersebut mendapat perhatian.

Kurniawan menambahkan begitu juga dengan pembangunan bandara Tebelian. Termasuk untuk sarana infrastruktur penunjangnya. Pemkab berharap dengan kedatangan  komisi V, pembangunannya terus menjadi perhatian pemerintah pusat. “Air bersih bandara Tebelian misalkan,” kata Kurniawan.

Sementara kasubbag pemberitaan  bagian humas dan protokoler Setda Sintang, Syukur Saleh, telah melansir draf jadwal kunjungan komisi V DPR. Berdasar data tersebut, kunjungan komisi V DPR akan dipimpin Lasarus, selaku wakil ketua komisi. Adapun yang ditinjau antara lain dermaga sungai ringin. (stm)

Berita Terkait