Pemilihan Ketua Umum Marga Lim Sukses, Limas Santoso Raih Suara Terbanyak

Pemilihan Ketua Umum Marga Lim Sukses, Limas Santoso Raih Suara Terbanyak

  Senin, 20 November 2017 08:16
BERIKAN SUARA: Anggota Marga Lim mengantri untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua Yayasan Halim, Minggu (19/11). HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK-Limas Santoso terpilih sebagai Ketua Umum dan Perkumpulan Marga Lim Periode ke 32, setelah berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua baru yang dilaksanakan Minggu (19/11). 

Ketua Pelaksananya, Lim Siak Ho menjelaskan, pelaksanaan pemilihan ketua dilakukan Minggu pagi dengan pemilih berasal dari anggota marga Lim. "Tahun ini, total ada 9 calon yang berkompetisi. Penghitungan suaranya kami mulai jam 2 siang," ungkapnya kepada Pontianak Post.

Setelah penghitungan suara, Limas Santoso meraih suara terbanyak 231 suara, disusul Willy Sugianto Lim, 173 suara, Saponarya Lim, 159 suara, Lim Tjhun Kie dan Djupri Sjukur, 148 suara, Hendry Gunawan, 68 suara, Kartawinata Halim, 67 suara, Anwar Ryanto, 66 suara, dan Hendy Salim, 61 suara.

Hasil akhir perhitungan suara pemilihan Ketua Umum dan Perkumpulan Marga Lim

Setelah terpilih, ketua yang baru akan memimpin Yayasan Marga Lim untuk tiga tahun ke depan. Harapan dia, Yayasan ini ke depan semakin maju.

Proses pelaksanaan pemilihan Ketua Umum Perkumpulan Marga Lim dilangsungkan di Yayasan Halim, diikuti ratusan anggotanya. Sembilan calon bersaing rebut simpati anggota  untuk menjadi ketua baru. Aweng, salah satu pemilih menuturkan, proses pemilihan Ketua Marga Lim ke 32 tahun ini berjalan sesuai harapan. Satu-satu peserta berdatangan untuk memberikan hak pilihnya.

Dia pribadi sengaja datang awal ke TKP untuk mencoblos pilihan ketua yang dianggap dia mampu memimpin Yayasan Lim ke depan agar semakin baik. “Saat saya datang ke lokasi sudah dipenuhi anggota yang ingin ikut mencoblos. Mungkin kurang lebih ada 2 ratusan orang. Anggota akan lebih banyak siang nanti. Karena penghitungan suara akan dilakukan jam 2 siang,” terangnya kepada Pontianak Post.

Foto bersama sembilan calon ketua umum Marga Lim. Limas Santoso terpilih sebagai Ketua Umum dan Perkumpulan Marga Lim Periode ke 32.

Dia berharap,  ketua terpilih sudah pasti visi dan misinya untuk memajukan perkumpulan ini. Kata dia, Perkumpulan Lim saat ini bergerak dibidang sosial. Utamanya pemakaman dan crematorium.

Dirinya sendiri sudah beberapa kali ikut pencoblosan Ketua Perkumpulan Lim ini. Sejauh ini penyelenggaraannya bagus. Animo calon ketua yang berpartisipasi dalam pemilihan ini juga tinggi. “Kalau periode lalu sama dengan peiode ini. Ada sembilan calon ketua,” ungkapnya.(iza)

 

Berita Terkait