Pembukaan MTQ ke-29 Mempawah Semarak

Pembukaan MTQ ke-29 Mempawah Semarak

  Kamis, 29 Oktober 2015 11:03
BUKA MTQ: Bupati memukul beduk menandai dibukanya MTQ ke-29 Kabupaten Mempawah.

Berita Terkait

PUNCAK pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Mempawah berlangsung semarak dan meriah di Komplek Pelabuhan Kuala Mempawah, Selasa, 27 Oktober 2015, pukul 21.00. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Mempawah, H Ria Norsan.Seremonial pembukaan MTQ ke-29 Kabupaten Mempawah yang dipusatkan di Kecamatan Mempawah Timur ini telah dimulai sejak siang hari. Sebanyak 63 dewan hakim dilantik oleh Ria Norsan. Para dewan hakim ini diketuai oleh KH Tusyirana Rasyid yang juga Ketua MUI Kabupaten Mempawah.

Usai melantik dewan hakim, bupati didampingi istri dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah melepas peserta pawai takruf dan kendaraan hias. Puluhan peserta berpartisipasi dengan menampilkan kreasi dan kreativitasnya agar tampil sebagai pemenang. Kemudian, bupati pun berkesempatan untuk meninjau stan pameran yang diikuti perwakilan kecamatan.

Seremonial pembukaan MTQ yang dimulai sejak pukul 19.00 tersebut disambut antusias masyarakat. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati areal komplek Pelabuhan Kuala Mempawah yang menjadi lokasi mimbar utama MTQ ke-29 Kabupaten Mempawah.Gemerlap lampu yang menghiasi mimbar utama MTQ sangat indah, sehingga membuat decak kagum para pengunjung. Ditambah lagi dengan suguhan pertunjukan mulai dari aksi drum band, tarian kolosal, hingga lantunan ayat suci Alquran, hingga membuat suasana semakin hikmad dan semarak.

Malam pembukaan MTQ semakin meriah dengan kehadiran para pejabat daerah, baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah hingga Provinsi Kalimantan Barat. Diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Ermin Elviani, DPRD Mempawah, sekda, muspida, Kepala SKPD, camat, tokoh masyarakat, serta tokoh agama di Kabupaten Mempawah. Kemeriahan acara malam pembukaan MTQ ke-29 Mempawah tersebut pun semakin lengkap dengan pesta kembang api.“Mari jadikan momentum MTQ ke-29 ini sebagai wadah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah bagi seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Mempawah. Supaya, kita semua senantiasa mendapatkan petunjuk dan berkah dari Allah SWT,” ucap Ria Norsan. (*)

 

Berita Terkait