Pembangunan Semesta

Pembangunan Semesta

  Kamis, 31 March 2016 09:08
Jefray Edward

Berita Terkait

KETUA Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jefray Edward  mengatakan, PDI-P kini tengah memperjuangkan adanya pembangunan semesta

yang merupakan Garis Besar Haluan Negara (GBHN) agar pembangunan Indonesia dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita perlu sosialisasikan pembangunan semesta kepada para fungsionaris partai hingga akar rumput, karena pembangunan yang dilakukan pemerintah, suksesi kepemimpinan cenderung tidak berkesinambungan sehingga tidak jelas arahnya,” kata pria yang juga menjabat ketua DPRD Sintang ini.

Menurut dia, pembangunan semesta merupakan program Rakernas PDI-P yang mengisyaratkan kembali perlu membangun Indonesia seperti semangat pendiri bangsa Soekarno melalui GBHN dan Soeharto dengan Repelita.

Selain itu, lanjutnya, DPC PDI-P Kabupaten Sintang melakukan evaluasi hasil Pilkada serentak yang digelar 9 Desember lalu melalui rakerda. Rakerda, menurut Jefray, ajang evaluasi selain untuk melihat kelemahan pada Pilkada lalu sekaligus persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak di Kalbar pada 2017. Karena, kata dia, strategi pemenangan harus dilakukan secara gotong-royong.

Menurut dia, PDI-P juga membentuk alat kelengkapan partai yakni Badan Penanggulangan Bencana ( Baguna). “Badan tersebut juga sudah terbentuk di PDI-P Sintang,” katanya. (stm)

Berita Terkait