Pembangunan Al Ikhlas Terus Dilanjutkan

Pembangunan Al Ikhlas Terus Dilanjutkan

  Rabu, 23 March 2016 08:51
BAHAS MASJID: Bupati Ketapang Martin Rantan SH mendengar penjelasan, saat memimpin rapat percepatan penyelesaian finishing pembangunan masjid tersebut di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (21/3). ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan SH mengeluarkan Keputusan Bupati Nomor: 195/KESRA-B/2016 tentang Pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang. Hal tersebut dilakukannya dalam rangka percepatan pelaksanaan finishing pembangunan masjid yang saat ini sedang berjalan.

Komitmen Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih periode 2016 – 2021, Martin Rantan SH dan Drs Suprapto S, untuk menyelesaikan pembangunan masjid termegah di Ketapang tersebut. Keduanya berharap agar masjid tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarkat muslim dalam melaksanakan salat berjemaah.

Bupati dalam penegasannya menyatakan akan terus melanjutkan proses pembangunan masjid tersebut hingga selesai dan dapat difungsikan. "Kalau ada laporan dari masyarakat terkait pengunaan dana untuk diaudit, dipersilakan. Namun proses pengerjaan tetap berjalan," kata Bupati ketika memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Masjid Agung Al Ikhlas di Pendopo Bupati Ketapang, Senin malam (21/3).

Di dalam Surat Keputusan Bupati tersebut, dimuatkan tambahan seperti bidang perencanaan, agar panitia membuat konsep pembangunan masjid design full, MoU antara panitia pembangunan dan pihak pembangunan, serta membuat laporan secara berkala. Ditambahkan bidang pembangunan pagar dan taman, serta pengembang islamic center. "Ke depan rancangan konsep pembangunan islamic center di dalam kawasan masjid," kata Bupati.

Terkait pendanaan selain bantuan hibah dari Pemkab Ketapang, Bupati mengharapkan agar panitia bisa melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana tersebut, menurut dia, bersinergi dengan bantuan CSR dari para pengusaha, donatur, dan bantuan dana dari masyarakat.

Senada dengan Bupati, Wabup Suprapto juga mengharapkan supaya panitia yang telah dibentuk bekerja dengan baik dan benar. "Panitia dalam bekerja jangan sampai mengcewakan masyarakat dan pemerintah," kata Wabup mengingatkan.

Dukungan juga diberikan ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Budi Matheus SPd. Namun dia juga mengingatkan, karena dana yang dihimpun dari masyarakat, dan akan dipergunakana untuk masyarakat, sehingga jangan sampai ada penyeewengan. “Hati-hati terhadap pengunaan dana hibah dan bansos," ucap Budi mengingatkan. (afi/ser)

Berita Terkait