Pembalap BMX Mempawah Mendominasi

Pembalap BMX Mempawah Mendominasi

  Kamis, 31 March 2016 09:38
BALAP: Para crosser BMX mengikuti Mempawah Go BMX se Kalbar di GOR Opu Daeng Manambon. WAHYU ISMIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Mempawah Go BMX Competition 2016 se Kalimantan Barat yang dilaksanakan Komunitas Satu Periok bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mempawah, di Sirkuit Mini Cross GOR Opu Daeng Manambon, 26-27 Maret, berlangsung sukses. Dari lima cabang yang diperlombakan, pembalap asal Mempawah berhasil memborong tiga juara pertama.

Untuk kategori Men PeeWee A usia maksimal 9 tahun, juara pertama diraih Daeful Wafie dari klub MRC Mempawah. Kemudian kategori Men PeeWee B usia 10-14 tahun, juara pertama diraih Randi Ashari asal klub OI Mempawah. Selanjutnya kategori Men Open dengan usia minimal 12 tahun, juara pertama diraih Bentar Sari asal GBC Mempawah. Sedangkan kategori MTB Komunitas, juara diraih Rizki Nurzavian asal Kota Singkawang. Terakhir, kategori MTB Mantan Atlet, juara pertama diraih Zulkifli dari PBS GASS Pontianak.

Project Leader Mempawah Go BMX Competition, Dewo Dirgantara Febrianda, atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak mulai dari Pemkab Mempawah, Polres Mempawah, KONI Mempawah, ISSI Mempawah, serta para sponsor dan donatur sehingga event tingkat provinsi ini dapat terselenggara dengan sukses, tertib, aman dan lancar.

“Kepada para pembalap yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota se Kalbar, kami mengucapkan terima kasih. Semoga event ini dapat menjadi ajang pencarian bakat maupun atlet handal sepeda bagi daerah masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Mempawah, Drs. Abdullah, M.Si, saat membuka ajang lomba sepeda BMX ini mengungkapkan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap balap sepeda ini dapat melahirkan atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah kedepannya.

“Mari kita jadikan wadah lomba ini sebagai media bagi generasi muda untuk berprestasi, menyalurkan bakat serta tak kalah penting menjauhkan mereka dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkas dia. (wah)

Berita Terkait