Pemanah Sanggau Masuk 5 Besar Kejurprov Kalbar

Pemanah Sanggau Masuk 5 Besar Kejurprov Kalbar

  Rabu, 22 November 2017 13:49

Berita Terkait

PONTIANAK-Tim Atlet Panahan Perpani Sanggau masuk peringkat 5 besar dalam Kejuaraan Provinsi Panahan Kalbar yang diselenggarakan 17-21 November 2017 bertempat di Lapangan Panahan Perpani Kalbar. 12 medali yang dikumpulkan anak asuh Hamdani, merupakan prestasi bagus bagi tim pendatang baru.

"Alhamdulillah, meski sebagai pendatang baru di jagat panahan Kalbar, tim Perpani Sanggau mampu bersaing dan masuk 5 besar. Dari 3 divisi yang dipertandingkan, atlet-atlet dari Sanggau mampu meraih 2 emas, 3 perak dan 7 perunggu," kata Ketua Perpani Sanggau, Hamdani, Rabu.

Disampaikannya, Sanggau menurunkan 12 atlet yang berasal dari club binaan Perpani Sanggau. Kata dia ada dua club yang aktif latihan di Sanggau. Diantaranya Daranante Archery dan Sanggau Archery Club. 

Pada Kejurprov kemarin lanjutnya, Perpani Sanggau menurunkan 5 orang atlet divisi Standar Bow, 5 orang atlet divisi recurve, dan 2 orang atlet divisi compound. Dipaparkan dia, atlet panahnya Imam Wahyudi berhasil meraih 2 emas pada kelas Standar Bow Putra jarak 50 meter dan Olympic Round Standar Bow Putra.

Kemudian 3 perak kelas standar bow berhasil disumbang pada kelas putra jarak 30 meter, kualifikasi compund putri 50 meter ronde 1 dan olympic round recurve putra 70 meter. Sedangkan untuk perunggu anak asuhnya berhasil menyumbang 7 medali. Diantaranya kelas Standar Bow Putri Jarak 50 meter, Standar Bow Putri Jarak 40 meter, Compound Putri 50 meter, Compound Putri 50 meter, Olympic Round Standar Bow Putra jarak 40 meter, Olympic Round Standar Bow Putri Jarak 40 meter dan Olympic Round Mix Team Standar Bow Jarak 40 meter.

Saat di lapangan lanjutnya, anak asuhnya mampu bersaing dengan atlet senior dari kota kabupaten lainnya. "Sanggau sebenarnya punya sejarah emas panahan. Bahkan tahun 1993 lalu Sanggau pernah meloloskan seorang atlet Pelatnas yang berkiprah sampai level internasional atas nama Petrus Aloysius Bahu dari Parindu. Kita ingin melahirkan pemanah-pemanah handal kembali dari Sanggau," ujarnya.

Mudah-mudahan dengan pembinaan yang lebih baik, pada Porprov di Sintang tahun 2018 pemanah Sanggau bisa memberikan prestasi yang lebih baik.(iza)

Berita Terkait