Pemain Terbaik

Pemain Terbaik

  Selasa, 19 January 2016 09:06
Tommy Sugiarto

Berita Terkait

Pemain tunggal putra  terbaik Indonesia Tommy Sugiarto berhasil membawa tim Delhi Acers yang dibelanya menjadi juara Liga Badminton Indonsia. Selain itu Tommy juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.“Momentum ini harus dimanfaatkan Tommy sebaik-baiknya untuk menjaga perfomence menuju Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016,” ujar  Icuk Sugiarto ayahanda Tommy kepada wartawan, kemarin.

juara dunia 1983 menilai permainan Tommy belakangan ini agak meningkat. Terutama dalam hal mengembangkan irama permainan, Tommy terlihat lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri. “Performance Tommy sedang bagus sekarang. Sejak berhasil mengalahkan lee Chong Wei di Premier Leagea India 8 Januari lalu, kepercayaan diri Tommy meningkat karena dia sudah bisa mengalahkan seluruh pemain terbaik dunia yang ada saat ini. Mudah-mudahan Tommy bisa tampil lebih baik di Malaysia Masters nanti,” kata Icuk yang juga Ketua Pengrov PBSI DKI Jakarta ini.

Sementara itu,  Tommy juga  berpeluang besar akan bertemu dengan Lee Chong Wei pada turnamen Malaysia Masters 2016 yang akan berlangsung di Penang, Malaysia 19 – 24 Januari mendatang. Bila tidak ada aral melintang, keduanya berpotensi di semifinal turnamen tersebut.

Pada turnamen yang akan berlangsung di Stadium Spice Penang, Malaysia tersebut, Tommy diunggulkan di tempat ketiga sementara Lee Chong Wei menjadi unggulan pertama. Eloknya beberapa pemain penghuni 10 besar dunia tidak turun pada turnamen ini. Sebut saja misalnya Chen Long dan Lin Dan (China), Kento Momota (Jepang), serta Victor Axelsen dan Jan o Jorgensen (Denmark).

Dari drawing 64 pemain, Tommy baru akan menemui lawan berat pada babak ketiga. Di babak pertama Tommy akan melawan pemain lolos kualifikasi, babak kedua diperkirakan akan bertemu B Sai Paneeth dari India, dan pada babak ketiga kemungkinan akan bertemu dengan Lee Dong Keun (Korea) yang diunggulkan di tempat ke-11.

Bila berhasil melewati Lee Dong Keun di partai ketiga, di perempat final kemungkinan Tommy akan bertemu dengan pemain Indonesia lainnya Simon Santoso atau Wng Wing Ki Vincent yang diunggulkan di tempat 15. Sementara Lee Chong Wei harus melewati sejumlah pemain yang sedang naik daun untuk sampai di semifinal.Lawan yang bakal menghadang Lee Chong Wei di drawing atas adalah unggulan 5 Hu Yun dari Hong Kong dan unggulan 10 Ajay Jayaram dari India. Namun di atas kertas kedua pemain ini bakal dapat dengan mudah dilewati Chong Wei. (bam)

Berita Terkait