Pelopori Motor Listrik, Honda Luncurkan EV Neo

Pelopori Motor Listrik, Honda Luncurkan EV Neo

  Senin, 5 September 2016 09:30

Berita Terkait

JAKARTA – Motor listrik dianggap menjadi tren sekaligus solusi untuk masa depan. PT Astra Honda Motor tampaknya menangkap hal tersebut dengan baik. AHM menyiapkan dua sepeda motor listrik dalam uji coba perdana yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

 
Dua sepeda motor listrik Honda diberi nama Honda EV Neo. Produk itu dinilai paling tepat dalam program kerja sama pemerintah bersama akademisi dan institusi. Tujuannya, menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan.

Pembukaan uji coba dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kemenhub Carlo Manik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumayati, dan Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya di halaman kantor Kemenhub, Jakarta, kemarin (2/9).

Uji coba dilakukan pada September–Oktober dengan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Margono menyatakan, sebagai industri sepeda motor di Indonesia, AHM menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan.

”Kami berharap motor listrik Honda tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program itu. Kami bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Ke depan, kami berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, AHM berkontribusi menawarkan produk inovatif yang ramah lingkungan. Berbagai inovasi yang dikembangkan adalah teknologi PGM-FI sebagai teknologi injeksi di Indonesia pada 2005.

Teknologi PGM-FI memberikan banyak keuntungan untuk konsumen. Selain mudah dirawat, teknologi tersebut mampu menghemat konsumsi BBM. Kadar emisi gas buang motor-motor Honda semakin rendah sehingga mengurangi polusi. (gen/c5/sof/jos/jpnn)

 

Berita Terkait