Pelari Musiman

Pelari Musiman

  Selasa, 11 Oktober 2016 08:55
Dian Nitami

Berita Terkait

Dian Nitami tiba di garis finis dengan ceria setelah menyelesaikan lari sejauh 5 kilometer Minggu pagi (9/10) di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Senyumnya mengembang meski peluh masih menetes di wajah. Aktris yang menginjak usia 45 tahun itu mengaku sebenarnya tidak terbiasa lari. ’’Saya pelari musiman,’’ kata istri aktor Anjasmara tersebut.

Seperti sang suami yang menekuni yoga, Dian lebih akrab dengan aktivitas yoga. Kali ini, dia memutuskan ikut dalam event lari yang diadakan Lovepink, komunitas yang aktif menggaungkan kesadaran akan kanker payudara.

Persiapan menjelang lari 5 kilometer, ibu empat anak tersebut mencoba lari pagi di sekitar rumah. ’’Paling jaraknya 2–3 km. Jadi tadi lumayan challenging sih,’’ ucapnya, lantas tertawa kecil. Dian menempuh jarak 5 kilometer dalam waktu 47 menit. Meski begitu, dia merasa happy bisa ikut berpartisipasi dalam sebuah misi kepedulian terhadap kesehatan. 

Perempuan yang berakting dalam film Rudy Habibie setelah cukup lama vakum tersebut menyadari betapa pentingnya saling mengingatkan untuk cek kesehatan secara rutin. ’’Apalagi sebagai perempuan, banyak yang mesti dicek,’’ ujarnya. Dian melakukan medical checkup setahun sekali, pap smear, serta mamografi sekali dalam dua tahun sebagai langkah deteksi dini terhadap kanker payudara. (nor/c17/oki)

Berita Terkait