Pelajar MAN Model Jadi Anggota Paskibraka Istana

Pelajar MAN Model Jadi Anggota Paskibraka Istana

  Rabu, 27 July 2016 09:30
Muhammad Akbar

Berita Terkait

SINGKAWANG—Salah satu pelajar di Kota Singkawang yang berasal dari MAN Model Singkawang dikukuhkan menjadi anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) pada 17 Agutus 2016 mendatang di Istana Negera.

Hal tersebut disampaikan Pembina sekaligus Pelatih Paskibra Singkawang, Arifin kepada awak media Selasa (26/7) kemarin, dimana pelajar dari MAN Model Singkawang bernama Muhammad Akbar. “Dikukuhkan tadi malam, atas nama Muhammad Akbar pelajar dari MAN Model Singkawang bersama pelajar lainya berasal dari Pontianak,” ungkapnya.

Kata Arifin, Muhammad Akbar merupakan pelajar kelas X MAN Model, ia mengikuti tes mulai dari Sekolah dan ditingkat Kota Singkawang baru kemudian mengikuti tes di Provinsi. Sebagaimana jadwal yang diikuti, kata Aridin, proses seleksi di tingkat pusat berlangsung sejak 21 Juli hingga 25 Juli. “Syaratnya memang kelas 10, karena nanti saat pengibaran artinya dia juga sudah naik kelas XI, Dia anak dari pasangan dari Mulyadi dan Delina asal Mempawah,” katanya.

Untuk posisi Muhammad Akbar nantinya didalam pasukan pengibar bendera tersebut, kata Arifin, akan diketahui pada 17 Agustus nanti. “Tidak seperti ditingkat daerah, mereka 17 Agustus nanti baru diberi tahu ,yang penting mereka terus dilatih, sekarang Muhammad Akbar memasuki masa karantina,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Singkawang, H Ardani Arkan merasa bangga terpilihnya salah satu siswa MAN Model Singkawang dibawah naungan Kementerian Agama. “Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi kami,” katanya.

Dan memang, kata dia,  Muhammad Akbar ini merupakan siswa yang bertubuh tinggi, tegap dan aktif dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler dan berbagai ajang kegiatan lainya. “Memang jika di MAN Model Singkawang ini salah satu unggulan ekstra kurikulernya Pramuka, disinillah siswa ditempa disiplin, baris berbaris dan mendidik jiwa pemimpin,” jelasnya.

Tak hanya bangga, kata H Arnadi, pihak sekolah nantinya akan mengapresiasi prestasi siswanya apalagi sudah sampai ke ajang nasional. “Nantinya kepada siswa bersangkutan Muhammad Akbar ini akan diberikan bantuan dari sekolah sebagai bentuk apresiasi. Apa yang diraih siswa MAN Model ini diharapkan mampu menjadi motivasi siswa lainya agar bisa berupaya mengukir prestasi setinggi mungkin,” katanya. (har)

Berita Terkait